Terlibat Laka Beruntun, Ambulans Pengangkut Bumil di Wonosobo Remuk

Terlibat Laka Beruntun, Ambulans Pengangkut Bumil di Wonosobo Remuk

AMBULANS. Kondisi badan ambulans setelah terlibat kecelakaan beruntun di Desa Karangluhur Kertek, Wonosobo. -Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Kecelakaan beruntun di Wonosobo yang melibatkan 4 kendaraan, termasuk seunit mobil ambulans, akibatkan sebagian badan armada remuk karena hantaman yang begitu hebat, beberapa waktu lalu.

Polisi Lalulintas (Polantas) melalui Humas Polres Wonosobo, Aipda Nanang Dwi mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Wonosobo-Kertek, Desa Karangluhur. Tepatnya, di depan Bank Jateng Unit Kertek.

Melaporkan dari Unit Laka, Kejadian Kecelakaan Lalulintas pada Kamis, 21 Maret 2024, sekira pukul 09.30 Wib," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WA.

BACA JUGA:Maling di Wonosobo Bonyok Dimassa, Dikabarkan Gondol Celana Jeans

Dia membeberkan, awal mula kejadiannya yaitu ketika terdapat sebuah mobil Inova bernomor polisi (nopol) AA 1126 LE terpantau melaju cukup kencang, di tengah kondisi jalanan agak ramai kendaraan.

Menurut penggalian fakta oleh polisi, mobil yang dikendarai Achmad Aji Winasis (24) itu sempat mengalami oleng. Sementara dari arah yang sama, di depannya ada pengendara motor yang akhirnya menjadi korban pertama dalam insidennya.

"Diduga (sopir) mengantuk dan membuat laju kendaraan oleng ke kiri. Bersamaan dengan itu, searah di depanya terdapat kendaraan motor, sampai akhirnya terjadi tabrakan," ujarnya.

Motor Astrea Grand dengan nopol AA 2024 ZE yang sedang berhenti di depan halaman Bank Jateng Unit Kertek itu diseruduk mobil Inova dari belakang. Motor ringsek, sedangkan mobil menabrak pohon hingga melintang di jalanan.

Apesnya, dari arah yang sama, terdapat sebuah mobil ambulans yang sedang mengangkut pasien ibu hamil (bumil). Karena jarak dengan mobil Inova sangat dekat, kecelakaan pun tak mampu dihindari.

BACA JUGA:JPU Sebut Komisioner KPU Wonosobo Riswahyu Terbukti Bersalah, Tuntut Hukuman 15 Bulan Penjara

Ambulans milik pemerintah setempat dengan nopol AA 8097 XF itu menabrak bagian belakang mobil. Mobil ambulance melaju kencang, sampai terpental dan menabrak beruntun ke sebuah motor lain. Beruntungnya, motor tersebut dalam keadaan terparkir dan tanpa penumpang.

Atas kejadian itu, seluruh kendaraan yang terlibat laka pun remuk. Ada tiga orang mengalami luka ringan hingga berat, dan sudah dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, Kabupaten Wonosobo. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres