Bupati Wonosobo Serap Aspirasi Masyarakat Saat Tarawih Keliling

Bupati Wonosobo Serap Aspirasi Masyarakat Saat Tarawih Keliling

TARLING. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat Tarling di Masjid Jami’Sabilussa’adah Dusun Bowongso Desa Kauman Kaliwiro, Wonosobo. -istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Tarawih Keliling menjadi salah satu inisiatif Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat secara langsung.

Sehingga tidak hanya sebagai ibadah rutin di bulan suci Ramadan, tetapi juga sebagai wadah bagi pemerintah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Tarling yang melibatkan partisipasi aktif pejabat pemerintah setempat, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat, menjadi sarana yang strategis untuk berinteraksi secara langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, masukan, dan aspirasi yang mereka miliki. Salah satunya merespons keluhan masyarakat terkait kondisi infrastruktur jalan rusak di berbagai wilayah,” kata Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.

BACA JUGA:Riswahyu Laporkan Bawaslu Wonosobo ke DKPP Jateng, Sarwanto: Siap Mengikuti Prosesnya

Hal itu disampaikan saat Tarling di Masjid Jami’Sabilussa’adah Dusun Bowongso Desa Kauman Kaliwiro, Wonosobo, Kamis 21 Maret 2024.

Selain sebagai wadah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, Tarawih Keliling juga menjadi platform untuk menyampaikan informasi tentang program-program pemerintah dan kebijakan publik.

Hal ini memungkinkan pemerintah untuk lebih efektif dalam menyebarkan informasi dan memperkuat komunikasi dua arah dengan masyarakat.

“Tarawih Keliling tidak hanya menjadi ibadah rutin semata, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta memastikan bahwa setiap langkah pembangunan yang diambil adalah refleksi dari aspirasi dan kebutuhan riil,” ujar Afif.

Terkait masalah infrastruktur, Afif menegaskan, Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah mengambil langkah-langkah strategis dalam mengatasi masalah infrastruktur, utamanya jalan secara menyeluruh.

BACA JUGA:Lagi-lagi Kurir Sabu di Wonosobo Tertangkap, Dipergoki di Desa Sawangan

“Kondisi jalan rusak menjadi salah satu keluhan utama yang disampaikan oleh masyarakat dalam beberapa waktu terakhir. Banyak jalan di berbagai desa dan kelurahan mengalami kerusakan yang cukup parah, mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari dan menyebabkan ketidaknyamanan serta risiko keselamatan,” ungkapnya.

Disampaikan Afif, pemerintah telah mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan secara bertahap dan dikerjakan dengan skala prioritas berdasarkan tingkat kerusakan dan kebutuhan mendesak.

"Dalam situasi yang ada, kami memahami betul betapa pentingnya infrastruktur jalan yang baik bagi kelancaran aktivitas masyarakat. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran dan sumber daya yang cukup untuk melakukan perbaikan jalan secara bertahap, juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, guna memastikan perbaikan jalan dapat dilakukan dengan efisien dan berkualitas,” terangnya.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bersabar dan tetap mendukung upaya pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres