UMKM Binaan Sentra Kartini Terpadu Temanggung Gelar Bazar

UMKM Binaan Sentra Kartini Terpadu Temanggung Gelar Bazar

TRANSAKSI. Sejumlah pengunjung sedang bertransaksi saat bazar digelar sentra kartini terpadu. -Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES-Sebanyak 18 pelaku usaha kecil menengah mikro (UMKM) binaan Sentra Kartini Terpadu Temanggung, menggelar bazar pasar murah di halaman kantor setempat kemarin.

Harga jual paket sembako di acara ini juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan di pasar.

Penyuluh Sosial Madya sekaligus ketua Kegiatan Bazar Sosial Ramadhan Jumaidi mengatakan, Bazar ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sejak pertengahan Ramadhan ini, diawal ada kegiatan membatik dan sejumlah kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Tiga Kakek Terpaksa Berlebaran di Penjara, Terciduk dalam Operasi Pekat Polres Temanggung

"Kali ini bazar ramadhan kami lakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa," terangnya kemarin.

Ia menyebutkan, setidaknya ada 18 pelaku UMKM yang ikut meramaikan bazat Ramadhan tahun ini, ke 18 pelaku UMKM ini merupakan binaan dari Sentra Kartini Terpadu Temanggung.

Disebutkan, 18 pelaku UMKM ini sebagian besar adalah penerima manfaat, mereka bergerak sesuai dengan minat dan bakatnya, seperti berjualan kopi, makanan ringan, kerajinan tangan, batik dan bidang lainnya.

"Sebagian lagi UMKM binaan dari lingkungan sekitar seperti kelurahan Jampiroso, jampirejo dan beberapa kelurahan lainnya,"terangnya.

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah Digelar Pemkab Temanggung di 20 Titik

Dikatakan, bazar ramadhan ini menjadi salah satu ladang bagi pelaku UMKM khususnya penyandang disabilitas untuk mendulang rejeki, oleh karena itu pihaknya berupaya memberikan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi penerima manfaat.

Sehingga lanjutnya, penerima manfaat susah bisa mulai mandiri dan berdikari, kedepan diharapkan tidak menggantungkan hidupnya dari orang lain.

"Bisa berpenghasilan sendiri,mereka pasti akan bangga, ini yang harus kita dorong terus,"katanya.

Ia menambahkan, selain produk UMKM, dalam bazar tersebut juga dijual beberapa paket sembako yang terdiri dari,minyak goreng, gula pasir dan lainnya.

BACA JUGA:Sambut Mudik, DPUPR Temanggung Fokus Tambal Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres