Tempat Wisata Magelang Ini Masih Sepi di H+2 Lebaran 2024

Tempat Wisata Magelang Ini Masih Sepi di H+2 Lebaran 2024

Wisata Magelang Silancur Highland terbaru bernama Chubu Camp yang jadi favorit para pelancong.-IST/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Geliat wisata di pada hari kedua hari raya Idulfitri tahun 2024 di Silancur Highland Magelang belum terlihat ada lonjakan signifikan. Tempat wisata Magelang yang biasa menjadi primadona wisatawan itu terlihat hanya dikunjungi beberapa orang saja.

Pengelola Silancur Highland, Indra mengakui tak banyak pengunjung yang datang di H+2 Lebaran tahun ini. Meski demikian, pesanan travel menggunakan kendaraan jeep justru membludak.

"Di area Silancur sepi, tapi kalau yang pesan wisata jeep jumlahnya banyak sekali. Berbeda ketika hari libur di luar Lebaran," ujarnya, Kamis, 11 April 2024.

BACA JUGA:Glamping di Mangli Magelang dekat Silancur Highland, Simak Tarifnya!

Menurutnya, banyaknya wisatawan menggunakan jeep tersebut sudah memesan jauh hari sebelumnya. Sedangkan, wisatawan yang sengaja datang ke Silancur Highland sebagian besar adalah keluarga yang tengah mudik di Magelang.

"Mungkin karena masih suasana Lebaran jadi mereka memilih merayakan hari raya, belum terpikir ke tempat piknik," ungkapnya.

Indra mengatakan jika libur Lebaran tahun 2024 cukup panjang. Diperkirakan lonjakan pengunjung ke wisata Silancur Highland baru akan dimulai pada Jumat, 12 April 2024.

BACA JUGA:Ini Dia Tarif Chubu Camp Silancur Highland Magelang, Lebih dari Sekadar Glamping Dijamin Nggak Pengen Pulang

"Hari ini (Kamis, 11 April 2024) masih sepi. Faktor terbesarnya karena cuaca hujan. Kalau prediksi kami, hari Sabtu dan Minggu akan menjadi puncak kunjungan ke Silancur Highland," katanya.

Tidak hanya wisata di pinggiran kota, di Lereng Gunung Sumbing, tempat wisata TKL Ecopark di Kota Magelang pun demikian.

Manager Operasional TKL Ecopark Sulaiman menjelaskan bahwa hari pertama dan kedua Lebaran saat ini, kompleks wisata buatan terbesar di Magelang tersebut masih sepi pengunjung.

"Kemungkinan H+3 Lebaran sampai dengan week end nanti akan ada lonjakan pengunjung," kata Sulaiman.

BACA JUGA:Menjelang Liburan Idulfitri, Tim Gabungan Kota Magelang Cek Kesiapan Wisata TKL Ecopark

TKL Ecopark Kota Magelang sendiri menargetkan sebanyak 45 ribu pengunjung di momen libur Lebaran tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres