Pelaku Penerbangan Balon di Magelang Siap Bayar Ganti Rugi Buntut Kerusakan Rumah Warga

Pelaku Penerbangan Balon di Magelang Siap Bayar Ganti Rugi Buntut Kerusakan Rumah Warga

Balon udara yang jatuh di Kelurahan Wates, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah diamankan petugas kepolisian setempat, Sabtu, 13 April 2024-DOKUMEN POLRES MAGELANG KOTA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Pelaku penerbang balon udara sehingga membuat rumah rusak di Borobudur, Kabupaten Magelang akhirnya diminta mengganti kerugian kerusakan.

Namun, kasus sama yang terjadi di Perumahan Pesona Mungkid, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, sehingga membuat 5 rumah dan 1 unit mobil Daihatsu Sigra rusak, pelakunya belum juga ditemukan.

Kapolsek Borobudur, AKP Marsodik mengatakan, kasus kerusakan rumah yang terjadi di wilayah Borobudur, disebabkan balon udara yang jatuh pada Jumat, 12 April 2024 lalu.

Dia menyebut, kasus ini telah dimediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Pelaku sudah mediasi dengan korban dan diselesaikan secara kekeluargaan. Pelaku penerbang balon bersedia mengganti kerugian (kerusakan rumah),” kata Marsodik, Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Balon Udara Jatuh di Kota Magelang, Membahayakan Nyaris Serempet Kabel Listrik Bertegangan Tinggi

Untuk diketahui, balon udara yang membawa serta petasan jatuh dan menimpa rumah di Dusun Wonogiri, Desa Kembanglimus, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat, 12 April 2024.

Balon udara tersebut menimpa rumah milik Sri Wadati (36) hingga mengalami kerusakan cukup parah di bagian atapnya.

Usut punya usut, rupanya balon udara itu diterbangkan dari Balai Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Balon Udara yang Meledak Merusak 5 Rumah di Magelang Diduga Diterbangkan Warga Ngluwar

Dari lokasi penerbangan balon udara hingga terjatuh di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) berjarak sekitar 16 kilometer.

Di waktu yang sama, balon udara yang diterbangkan dari daerah lain juga jatuh di kompleks Perumahan Pesona Mungkid, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Dibanding kasus jatuhnya balon udara di Borobudur, kerugian di lokasi kedua ini lebih besar. Pasalnya, balon udara yang membawa serta petasan itu meledak menimpa atap rumah warga dan satu unit mobil.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Petasan Meledak di Magelang 5 Rumah dan 1 Mobil Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres