Posong Jadi Destinasi Favorit Wisatawan di Temanggung, Dikunjungi 13 Ribu Orang Selama Lebaran

Posong Jadi Destinasi Favorit Wisatawan di Temanggung, Dikunjungi 13 Ribu Orang Selama Lebaran

ASRI. Wisata alam Posong terlihat asri saat cuaca cerah.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES-Wisata alam Posong di Desa Tlahab Kecamatan Kledung, menjadi tempat tujuan wisata favorit selama liburan Idul Fitri 1445 H, tercatat sebanyak lebih dari 13.000 wisatawan mengunjungi tempat wisata yang berada di lereng gunung Sindoro ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana mengatakan, di Kabupaten Temanggung ada 22 tempat wisata andalan yang siap melayani wisatawan selama liburan Idul Fitri 1445 H, mayoritas wisata yang ditawarkan adalah wisata alam.

Ia menyebutkan, dari 22 objek wisata yang ada, selama liburan Idul Fitri ini wisata alam Posong masih menjadi destinasi utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Temanggung.

BACA JUGA:Segarnya Air Kolam Renang Tirto Wening Temanggung dari Kaki Gunung Sindoro!

"Diantara objek wisata lainnya, wisata alam Posong paling banyak dikunjungi wisatawan,"katanya saat di temui di kantornya Rabu kemarin.

Disebutkan, berdasarkan data tiket yang terjual selama liburan Idul Fitri, jumlah wisatawan yang mengunjungi wisata alam Posong tercatat sebanyak 13.035 wisatawan, kemudian disusul embung Kledung sebanyak 7.290 wisatawan, Pikatan water park diurutan ketiga terbanyak yakni sebanyak 3.575 wisatawann dan ke empat Sigandul View sebanyak 4.335 wisatawan.

"Belum semua objek wisata melaporkan tingkat kunjungan selama liburan Idul Fitri, masih lebih dari 30 persen objek wisata yang belum melaporkan,"jelasnya.

Namun demikian lanjut Hendra, pihaknya sangat optimis bisa meraih target kunjungan wisatawan selama liburan Idul Fitri yakni sebanyak 50.000 pengunjung, perhitungan tingkat kunjungan dihitung sejak H+2 Idul Fitri.

"Rata-rata tempat wisata buka di H plus 2, jadi perhitungannya kami mulai sejak itu,"terangnya.

BACA JUGA:5 Fakta Bukit Sikendil, Alternatif Liburan Lebaran Asik Ala Temanggung

Menurutnya, tingkat kunjungan wisata selama Idul Fitri bukan menjadi target utama, namun peningkatan pelayanan terhadap wisatawan menjadi salah satu target yang ditetapkan.

"Pelayanan terhadap wisatawan sudah semakin bagus, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di sejumlah objek wisata sudah terlihat ada peningkatan,"katanya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres