Maju Pilgub Jateng, Sudaryono: Gerindra Masih Terbuka Lebar Koalisi

Maju Pilgub Jateng, Sudaryono: Gerindra Masih Terbuka Lebar Koalisi

-JABAT TANGAN. Ketua DPD Jawa Tengah dan DPC Partai Gerindra Temanggung berjabat jangan saat konsolidasi di pendopo adem ayem Temanggung Rabu 8 Mei 2024. (foto: setyo wuwuh/temanggung ekspres)-

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah (Jateng) masih membuka peluang koalisi dengan partai lainnya.

Sebenarnya, modal kursi saat ini mencukupi untuk mengusung Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono maju sebagai calon Gubernur Jateng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November mendatang. 

"Dengan modal Partai Gerindra 17 kursi dan dukungan dari partai Demokrat 7 kursi cukup untuk dapat perahu karena sudah mencapai 20 persen," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono.

Hal itu disampaikan usai Konsolidasi dan Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran di Pendopo Adem Ayem Temanggung, Rabu 8 Mei 2024. 

Namun demikian katanya, Partai Gerindra masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lainnya. Diakuinya, saat ini Partai Demokrat sudah secara resmi mendukung dirinya sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:Fasilitas GOR Samapta Dirusak oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab

Ia mengatakan, Partai Gerindra bukan partai yang eksklusif. Sehingga, peluang untuk berkoalisi dengan partai lainnya masih sangat terbuka lebar.

"Gerindra politiknya tidak eksklusif. Bisa bekerjasama dengan siapapun. Siapa saja yang bisa diajak kerjasama demi kepentingan bangsa dan negara dan terutama demi kepentingan masyarakat," tegasnya. 

Ketika ditanya peluang untuk berkoalisi dengan partai sesuai dengan koalisi nasional saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beberapa bulan lalu, ia mengatakan, ada kemungkingan besar untuk mengikuti koalisi seperti koalisi nasional. 

"Ada suasana seperti itu walaupun tidak eksklusif kemudian tidak menerima yang lain. Gerindra masih terbuka lebar untuk berkoalisi dengan partai manapun," terangnya.

BACA JUGA:Bangun SDM Kompetitif, Pemkot Magelang Konsisten Gelar Lomba Krenova Selama 20 Tahun

Bahkan katanya, Partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai sebanyak-banyaknya, masih terbuka ruang dan komunikasi untuk berkoalisi.

"Saya kira penjajakan tidak hanya pilgub atau pilbup saja. Pembicaraan antar pimpinan partai menjadi banyak dimensi. Tidak hanya satu kepentingan ada kepentingan pilgub, kepentingan pilbup," jelasnya. 

Saat ditanya tentang Bakal Calon Wakil Gubernur, menurutnya saat ini masih dalam penjajakan, sudah banyak masukan dan pembicaraan dengan partai lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: