Daftar PPK Kota Magelang yang Lolos dan Akan Segera Dilantik Pada Pilkada 2024

Daftar PPK Kota Magelang yang Lolos dan Akan Segera Dilantik Pada Pilkada 2024

Berikut ini daftar nama peserta PPK Kota Magelang yang lolos tes tertulis dan wawancara untuk Pilkada 2024-IST-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Berikut ini daftar peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, pada Pilkada 2024.

Untuk diketahui bahwa KPU telah menyelesaikan serangkaian tahapan seleksi terbuka calon PPK, pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu.

Sebanyak 43 peserta seleksi mengikuti tes wawancara, setelah mereka dinyatakan lolos tes tertulis berbasis CAT.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Magelang Umumkan Calon Anggota PPK Lolos Seleksi Hari Ini

Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir mengatakan, rekrutmen terbuka PPK ini menjadi salah satu rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Masa bakti PPK periode Pemilu lalu sudah berakhir pada Maret 2024, sehingga kita membuka rekrutmen dari mulai seleksi administrasi, CAT atau tes tertulis, dan seleksi wawancara," kata Munir, Senin, 13 Mei 2024.

Ia menjelaskan, minat masyarakat Kota Magelang mengikuti seleksi PPK cukup tinggi. Masing-masing kecamatan, lanjutnya, diambil 15 terbaik dari hasil CAT untuk mengikuti seleksi wawancara.

BACA JUGA:Pengumuman Calon PPK Kota Magelang yang Lolos CAT dan Wawancara Pilkada 2024

“Mekanisme yang kita ambil tidak menggunakan passing grade melainkan 15 besar dari hasil perolehan nilai CAT," ungkapnya.

Munir mengatakan, mereka yang berhasil lolos dan mengikuti tes wawancara adalah tiga kali kebutuhan.

Personel PPK sendiri terdiri dari 5 orang dengan satu ketua merangkap anggota dan koordinator divisi.

"Sesuai Peraturan KPU memang begitu, kita harus mengambil tiga kali dari kebutuhan. Nah, kebutuhan kan ada 5 jika tiga kalinya maka masing-masing kecamatan dibutuhkan 15 orang untuk tes wawancara," katanya.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Magelang Umumkan Calon Anggota PPK Lolos Seleksi Hari Ini

Dia menuturkan, pengumuman komisioner PPK terpilih akan dilakukan pada Selasa, 14 Mei 2024. Penetapan peserta yang lolos adalah peringkat lima besar hasil nilai gabungan tes CAT dan wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres