Info Sholawatan Lur! Habib Zaidan di Donorojo Mertoyudan Bersamaan dengan Peluncuran Pilbup Magelang

Info Sholawatan Lur! Habib Zaidan di Donorojo Mertoyudan Bersamaan dengan Peluncuran Pilbup Magelang

Habib Zaidan akan memimpin sholawat di Lapangan Prangkoan Mertoyudan bersamaan dengan Peluncuran Pilbup Magelang 2024-IST-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang Bersholawat akan menjadi upaya penyelenggara pemilihan itu untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat.

Untuk diketahui, pada 27 November 2024 mendatang, Kabupaten Magelang akan mengelar pesta demokrasi lima tahunan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

KPU Kabupaten Magelang menargetkan kenaikan angka partisipasi masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih calon kepala daerah antara lain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dan bupati dan wakil bupati Magelang.

BACA JUGA:Luncurkan Pilkada, KPU Targetkan Jumlah DPT Wonosobo Meningkat

Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat, Bagyo Harsono mengatakan, sosialisasi tersebut diwujudkan dengan kegiatan positif, yakni Bersholawat Bersama.

“KPU Kabupaten Magelang Bersholawat bersama Habib Zaidan, Sabtu, 25 Mei 2024 malam pukul 19.00 WIB semula dijadwalkan di Lapangan Prangkoan, Pasuruan, kemudian diganti di Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang," kata Bagyo, Selasa, 21 Mei 2024.

Mantan jurnalis yang juga eks Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang tersebut menuturkan, KPU Bersholawat juga dikaitkan dengan Peluncuran Pilbup Magelang 2024.

"Mengangkat tema Rukun Guyub Mbangun Magelang, kita ingin meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang. Selain itu, juga meningkatkan partisipasi dalam rangkaian tahapan menuju Pilkada 2024," ucapnya.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Magelang Umumkan Calon Anggota PPK Lolos Seleksi Hari Ini

Sekadar diketahui, capaian partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota beberapa waktu lalu, di Kabupaten Magelang mencapai 89,5 persen.

"Kita harapkan capaian partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 sama atau bahkan lebih tinggi dibandingkan Pemilu kemarin," tandasnya.

Pesta rakyat sekaligus peluncuran Pilkada Kabupaten Magelang tersebut bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

BACA JUGA:KPU Wonosobo Pastikan Tak Ada Caleg Mundur Usai Terpilih, Termasuk PDIP

“Jadi, kami mengajak siapapun untuk terlibat dalam peluncuran Pilkada sekaligus Bersholawat bareng Habib Zaidan," imbuhnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres