Prihatin dengan Kondisi Rafah, SDIT Alam Al Hikmah Secang Gelar Aksi Bela Palestina

Prihatin dengan Kondisi Rafah, SDIT Alam Al Hikmah Secang Gelar Aksi Bela Palestina

GALANG DANA. Sejumlah siswa dan guru SDIT Al Hikmah Secang ikuti aksi solidaritas bela Palestina, Jumat (31/5)-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

SECANG, MAGELANGEKSPRES - Kondisi Palestina yang semakin mencekam dengan adanya penyerangan di tempat pengungsian di Rafah membuat keprihatinan dunia.

Aksi solidaritas pun dilakukan di mana-mana, salah satunya dari para siswa SDIT Alam Al Hikmah Secang.

Sebanyak 128 siswa menggelar aksi solidaritas berupa pembagian bibit dan sayur kepada warga sekitar, salat gaib dan berdoa bersama, menonton film kemudian menggalang dana untuk warga Palestina, Jumat, 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Upacara Nyingma Monlam Chenmo Indonesia di Candi Borobudur, Umat Buddha Sempat Doakan Perdamaian Palestina

Kepala SDIT Alam Al Hikmah Secang, Endang Siami Septiana  menjelaskan sebagai bagian dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) SDIT Alam Al Hikmah Secang tergerak untuk mengadakan aksi solidaritas bela Palestina dengan tema "Anak Indonesia Bela Palestina".

"Aksi solidaritas ini secara serentak diadakan di seluruh sekolah JSIT seluruh Indonesia," katanya.

Ditambahkan, aksi solidaritas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya kemanusiaan dan keadilan serta pengetahuan global.

"Sebagai bagian dari umat Islam hanya doa dan donasi yang bisa sedikit membantu mereka. Mari bersama-sama dukung rakyat Palestina untuk merdeka. Semoga Allah memberikan kemerdekaan," imbuhnya.

BACA JUGA:Mahasiswa dan Dosen UMPWR Sampaikan 10 Tuntutan dalam Aksi Bela Palestina

Salah satu siswa Hamam Abdul Karim merasa sedih dengan kondisi Palestina yang hancur. Banyak yang kehilangan rumah dan keluarganya.

"Sangat kasihan sekali, anak-anak kecil banyak terkena bom. Rumahnya hancur," tuturnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres