Kata Ustazah Nada, Suami Boleh Pukul Istri, Asalkan…

Kata Ustazah Nada, Suami Boleh Pukul Istri, Asalkan…

Ustazah Nada membeberkan tentang kehidupan berumahtanga yang harmonis-IST-MAGELANG EKSPRES

MAGELANGEKSPRES Dalam sebuah keluarga, pasangan menjaga kepercayaan adalah hal mutlak yang harus dilakukan keduanya. Meski terkesan sederhana, karena ketidakjujuran atau kebohongan kecil, bisa menjadi perkara besar penyakit dalam sebuah hubungan tersebut.

Dalam Islam, setiap pasangan harus menjaga kejujuran baik lisan maupun tindakan. Terutama bakti seorang istri kepada suaminya.

Ustazah terkenal, Nada mengatakan jika kebohongan adalah penyakit kecil yang akan terus membesar di dalam rumah tangga sebuah keluarga.

BACA JUGA:Menyelamatkan Diri dan Keluarga Kita dari Api Neraka Harusnya Lebih Dahsyat dari Menjaga dari Covid-19

Ustazah Nada kemudian memberikan nasihat secara islami. Di dalam Alquran, surat An Nisa, seorang suami atau istri harus bersikap ketika pasangan melakukan penghianatan.

“Jadi kedua belah pihak ya. Baik itu pihak istri ataupun suami, harus sama-sama menjaga hubungan, terutama kejujuran,” katanya.

Nah, bagaimana caranya menghadapi masalah khianat, masalah bohong, atau nusyuz dalam pernikahan?

BACA JUGA:Rincian Amal Sholeh Awal Dzulhijjah bagi yang Tidak Berhaji, Siapkan Mulai Sekarang!

Dalam surat An-Nisa ini ada dua ayat, yang pertama ayat 34.

اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَاۤءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَآ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَالِهِمْ ۗ فَالصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗوَالّٰتِيْ تَخَافُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِنْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيْرًا

Artinya : Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. (QS : An Nisa ayat 34).

“Ini ayatnya adalah ditujukan nusyuz-nya adalah untuk kaum perempuan atau istri. Apabila seorang suami, laki-laki khawatir istrinya melakukan hal-hal nusyuz,” ujarnya.

BACA JUGA:Qurban Tidak Menjadikan Kita Miskin, Bahkan Allah Bakal Menggantikan dengan yang Lebih Banyak

Lantas Ustazah Nada menjelaskan pengertian tentang nusyuz. Menurutnya, nusyuz artinya melakukan sesuatu tidak semestinya, seperti berbohong kepada suami, meskipun hal itu terlhat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: