Kapolda Ahmad Luthfi Bertemu Gus Yusuf di Magelang, Tekankan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

Kapolda Ahmad Luthfi Bertemu Gus Yusuf di Magelang, Tekankan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

KUNJUNGAN. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi dan Gus Yusuf bertemu di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, beberapa waktu lalu.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, beberapa waktu lalu.

Kunjungan tersebut menimbulkan tanda tanya bagi sebagian pihak, pasalnya Kapolda Jateng namanya termasuk dalam bursa Calon Gubenur Jawa Tengah.

Saat ditemui Lutfi masih enggan mengungkapkan. Dirinya menyebut bahwa kunjungannya merupakan bentuk silaturahmi kepada pengasuh pondok dalam kehidupan berbangsa.

BACA JUGA:dr Aziz Ingin Maju Pilkada Lagi, Sejumlah Parpol Beri Sinyal Hijau

Saat disinggung Pilkada, Lutfi mengatakan kesiapan Polda dalam menghadapi konsentasi panas tersebut dengan menciptakan situasu yang kondusif.

"Komponen-komponen masyarakat termasuk sivitas akademika dan pondok pesantren merupakan salah satu pihak yang memiliki peran,"ujarnya.

Dihadapan 700 santri Kapolda Jawa Tengah menyampaikan dengan santai namun mengena sasaran. Dikatakan tugas Polisi sama dengan para kiai dan para ustadz. Tugas pokok Polri sebagai Pengemban Harkamtibmas, Penegakan Hukum dan Melindungi Mengayomi serta Melayani Masyarakat.

“Demikian pula para kiai dan para ustadz, beliau-beliau ini melindungi, mengayomi dan membina masyarakat agar berbuat baik. Atau lebih disebut amar ma’ruf nahi munkar,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda juga mengingatkan, bahwa para santri yang nantinya sebagai generasi penerus para kiai, para ustadz dan para pejabat untuk tetap menjunjung tinggi ideologi Negara Indonesia, Pancasila.

BACA JUGA:Sang Serdadu Demokrasi, PPS Kabupaten Magelang Jalani Tugas Perdana Petakan TPS Pilkada

“Pesantren menjadi banteng dalam mendeteksi dini terkait beberapa isu, dan faham yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Seperti intoleran, yang mengarah kepada radikal. Mereka akan mengganti Pancasila dengan ideologi lain,” terang Kapolda Ahmad Luthfi.

Kehadiran Kapolda Jateng dan rombongan disambut oleh Pengasuh Ponpes API Tegalrejo KH Muhammad Yusuf Chudlori atau lebih dikenal dengan Gus Yusuf dan para tokoh agama serta ratusan santri.

Gus Yusuf mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kapolda Jateng. Disampaikan pula tamu yang satu ini merupakan tokoh yang membuat situasi Jawa Tengah aman dan kondusif.

“Beliau ini adalah sosok yang membuat Jawa Tengah adem ayem, terimakasih sumbangsih Kapolda terhadap situasi Kamtibmas di Jawa Tengah. Karena dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan hal pokok bagi setiap orang dalam menjalankan aktivitas,” ucap Gus Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres