Rumah Warga Desa Pakem Dibedah Polres Purworejo

Rumah Warga Desa Pakem Dibedah Polres Purworejo

BEDAH RUMAH. Warga Dusun Gatep RT 03 RW 01 Desa Pakem Kecamatan Gebang menerima bantuan program bedah rumah dari Polres Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Hari Bhayangkara ke-78 yang akan diperingati pada 1 Juli 2024 mendatang diisi oleh Polres Purworejo dengan menggelar serangkaian bakti sosial.

Salah satunya yakni bedah rumah milik Mukhsin, warga Dusun Gatep RT 03 RW 01 Desa Pakem Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo.

Bedah rumah ditandai dengan pelatakan batu pertama oleh Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo, pada Rabu (12/6).

Turut mendampingi antara lain Wakapolres Kompol Fadli, Pejabat utama (Pju) Polres Polres Purworejo, Forkopimda Kabupaten Purworejo, serta beberapa tamu undangan, seperti Ki lurah Off Road dan Ketua dewan pengawas IOF pusat.

BACA JUGA:Desa Gunungwangi Kaligesing Purworejo Tawarkan Paket Wisata Komplit

Kapolres Purworejo menyebut bakti sosial bedah rumah menjadi salah satu bentuk nyata perhatian Polri terhadap masyarakat.

Selain itu sebagai langkah untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan warga.

“Kegiatan Bedah Rumah ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga memberikan harapan dan semangat baru bagi keluarga penerima bantuan," katanya.

Kapolres Purworejo menegaskan bahwa memiliki rumah layak huni adalah kebutuhan dasar yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam hal meningkatkan kualitas hidup mereka.

BACA JUGA:Warga Kemiri Purworejo Gempar Temukan Bayi di Samping Musala

“Saya berharap melalui kegiatan ini, hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dapat terus terjaga, serta memperkuat peran Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres