Kabupaten Magelang Raih 3 Medali Emas Popda Jateng

Kabupaten Magelang Raih 3 Medali Emas Popda Jateng

PENGHARGAAN. Yamada Prian Aldofa, siswa SMP Negeri 1 Tempuran saat meraih medali emas cabang Wushu.-Istimewa-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANG EKSPRES - Tiga medali emas berhasil diraih Kabupaten Magelang dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Tengah berlangsung pada 20-27 Juni 2024.

Peraih Emas, salah satunya adalah Yamada Prian Aldofa (siswa SMP Negeri 1 Tempuran) berhasil rebut medali emas untuk cabor Wushu.

Keberhasilan itu diungkapkan Plt. Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Agus Riyanto, Senin (29/6).

BACA JUGA:Kabupaten Magelang Kirim 70 Atlet untuk 17 Cabor di Popda Jateng 2024

"Tim Pelajar Kabupaten Magelang memboyong 17 medali dengan rincian tiga emas, sembilan perak, dan lima perunggu," jelas Agus.

Tidak hanya di cabang Wushu, para pelajar Kabupaten Magelang dapat menggapai tertinggi pada lomba laga tahun ini. Di cabor sepak takraw putra dan cabang tinju, para pelajar Kabupaten Magelang juga berhasil meraih medali emas.

"Tim sepak takraw itu dibentuk dari para pelajar di beberapa sekolah, yaitu Madrasah Aliyah Negeri sejumlah 4 orang, SMA Negeri 1 Salaman dan SMA Negeri 1 Candimulyo," lanjutnya.

Sementara itu, medali emas cabang tinju diraih Galih Sejati Perka, warga Salaman yang bersekolah di SMA Negeri 11 Semarang.

BACA JUGA:ABTI Purworejo Sumbang Medali Emas di Ajang Popda Jateng

"Walau Galih bersekolah di Semarang dapat mewakili Kabupaten Magelang karena dia ikut PPLOP (Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar) Jawa Tengah, yang menurut ketentuan harus mewakili Kabupaten Magelang," terangnya.

Selain tiga medali emas, Kabupaten Magelang berhasil memenangi sembilan medali perak, dan lima perunggu yang meliputi cabang olahraga Taekwondo 1 perak dan 1 perunggu, sepak takraw 1 emas dan 1 perunggu.

Tinju memperoleh 1 emas 1 perunggu, gulat 2 perak, renang 3 perak, karate 1 perak. Wushu 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres