Inilah Wajah Baru Terminal Tipe A Tidar Magelang, Lebih Tertata dan Bikin Pangling

Inilah Wajah Baru Terminal Tipe A Tidar Magelang, Lebih Tertata dan Bikin Pangling

Wajah baru Terminal Tipe A Tidar Magelang. -Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES - Terminal Tidar Tipe A hadir dengan wajah baru yang lebih rapi dan tertata. Mulai dari pintu masuk, pengunjung bisa melihat petunjuk arah dan loket bus yang tertata rapi, sehingga ketika ramai, tidak perlu berdesakan.

Selain itu, pengunjung yang masih menunggu armada bisa duduk dengan nyaman di ruang tunggu yang baru dengan desain modern dan tempat duduk yang memadai.

Tak sampai di situ saja, pengunjung juga bisa menikmati aneka sajian kuliner khas Magelang sembari bersantai di food court yang berada di belakang Terminal Tipe A Tidar.

BACA JUGA:Revitalisasi Terminal Tidar Magelang Ditargetkan Rampung 2024, Agen Minta Ekosistem Terminal Tidak Berubah

Harga yang ditawarkan juga cukup variatif, yakni mulai Rp 5.000 hingga Rp20.000 saja, cukup terjangkau untuk masyarakat yang akan atau sudah melakukan perjalanan.

Kemudian, pengunjung yang ingin tahu berbagai hal mengenai rute, kedatangan bus, atau lainnya, bisa mendatangi pusat informasi yang berada di dekat pintu masuk.

Wajah baru Terminal Tipe A Tidar Magelang didesain terang dan luas serta dilengkapi keamanan di berbagai sisi, agar pengunjung yang hendak melakukan perjalanan merasa aman dan nyaman.

"Jauh dari kesan terminal yang identik gelap, menyeramkan dan semrawut," kata penumpang Bus Sinar Jaya yang hendak melakukan perjalanan dari Magelang ke Jakarta, Rasita (26).

BACA JUGA:Terminal Tipe-A Tidar Magelang Canangkan Bebas Sampah

Sebagai perantau yang mengunjungi Kota Sejuta Bunga tiap setahun sekali, Rasita mengaku benar-benar pangling.

Sebab, tahun lalu, terminal tanah kelahirannya belum seperti sekarang.

"Rasanya baru saya tinggal setahun lebih, karena lebaran kemarin tidak pulang, tahu-tahu sudah bagus sekali, saya pangling," ujarnya.

Jika biasanya Rasita datang mendekati keberangkatan bus, kali ini ia tiba satu setengah jam sebelumnya.

"Soalnya kalau dulu nunggu sendiri di sini takut, apalagi kalau malam, sekarang jauh lebih tertata, tempatnya juga terang, lebih merasa aman," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres