262 Rumah Milik Warga Kurang Mampu di Temanggung Diperbaiki, Anggaran Rp5,2 Miliar

262 Rumah Milik Warga Kurang Mampu di Temanggung Diperbaiki, Anggaran Rp5,2 Miliar

SIMBOLIS. PJ Bupati Temnaggung menyerahkan secara simbolis kepada penerima bantuan di Pendopo Pengayoman, Selasa 16 Juli 2024.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelontorkan anggaran sebanyak Rp5,2 miliar. Anggaran ini diperuntukan bagi warga kurang mampu untuk memperbaiki rumah melalui program rumah tidak layak huni (RTLH).

Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo di Pendopo Pengayoman, Selasa 16 Juli 2024.

Pj Bupati mengatakan, bantuan perbaikan rumah ini diberikan kepada 262 warga kurang mampu secara merata di 18 Kecamatan yang ada di Temanggung. Sumber bantuan sendiri dari APBD Temanggung 2024.

BACA JUGA:Janjian Ngamar Hotel di Temanggung dengan Janda, Seorang Warga Bandongan Malah Diperas

"Ini bantuan stimulan, penerima bantuan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan program bantuan ini," harap PJ Bupati.

Dirincikan, bantuan ini tersebar di 55 desa serta 4 kelurahan di 18 Kecamatan yang ada di Temanggung, setiap penerima bantuan menerima Rp20 juta, bentuknya stimulan, yaitu bentuknya material.

"Tenaga kerjanya dari masyarakat sekitar, sehingga ada satu swadaya gotong royong bersama," harapnya.

Penjabat Bupati berharap kegiatan pemberian bantuan tersebut dapat memotivasi seluruh stakeholder untuk bahu membahu membantu masyarakat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan tujuan pengetasan kemiskinan ekstrem.

"Saya harapkan kegiatan ini dapat memotivasi dan menggerakkan semua stakeholder terkait baik unsur pemerintah maupun non pemerintah untuk berkejasama, bahu membahu menuntaskan penanganan RTLH di Temanggung. Semoga adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik lagi," terangnya.

BACA JUGA:Kloter Sapu Jagad Tiba di Wonosobo, 1 Jemaah Haji Dinyatakan Meninggal Dunia

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam memperbaiki rumahnya agar menjadi lebih baik dan sehat.

Mereka yang menerima bantuan tergolong masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah.

Mudah-mudahan tahun ini kita bisa tuntaskan 9.282 rumah yang tidak layak huni, karena dengan stimulan bantuan ini bermuara pada penuntasan kemiskinan ekstrem di Temanggung, mudah-mudahan menjadi nol persen dari 0,33 persen saat ini," tegasnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres