Pituruh Juara Lomba Paduan Suara PPDI Purworejo

Pituruh Juara Lomba Paduan Suara PPDI Purworejo

JUARA.Kecamatan Pituruh berhasil meraih juara I dalam Lomba Paduan Suara PPDI Kabupaten Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Kecamatan Pituruh berhasil menyabet juara 1 dalam Lomba Paduan Suara Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Purworejo.

Lomba yang berlangsung di Gedung Kesenian WR Soepratman Purworejo pada Minggu, 14 Juli 2024 tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan hari lahir (Harlah) ke-18 PPDI.

Lomba diikuti oleh 16 kecamatan se-Kabupaten Purworejo, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purworejo, Wasit Diono, Ketua PPDI Kabupaten Purworejo, Erwan W Ashari dan seluruh anggota PPDI Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Lebaran Yatim di Purworejo, Bantuan Senilai Total Rp275,8 Juta Disalurkan

Erwan W Ashari menyampaikan, PPDI Purworejo diharapkan semakin bersatu dan dapat lebih bermanfaat untuk desa dan masyarakat, sehingga dapat membawa desa yang maju, gemah ripah loh jinawi.

“Dan tentunya perangkat desa merupakan garda terdepan dan ujung tombak negara, yang nantinya bisa lebih diperhatikan karena karya dan manfaatnya,” katanya.

Menurutnya, melalui lomba ini diharapkan seluruh kepengurusan di tingkat kecamatan mempunyai regu koordinator dan membentuk tim paduan suara kabupaten.

“Tujuanya untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota PPDI dengan harapannya kedepan semakin solid,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pegawai KPU Temanggung Jalani Simulasi Pemadaman Kebakaran

Ketua panitia lomba, Sudaldi, menyampaikan bahwa dari penilaian perlombaan, juara I diraih Kecamatan Pituruh, juara II Kecamatan Bener, Juara III Kecamatan Kaligesing dan untuk juara harapan I Kecamatan Kemiri, harapan II Grabag dan harapan III Purwodadi.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang paduan suara. Semoga bisa mempertahankan dan menang lagi di tahun depan,” ucapnya.

Sekretaris Kecamatan Pituruh, Yeni Astuti, saat mendampingi peserta lomba menyampaikan selamat atas prestasi PPDI di wilayah Kecamatan Pituruh yang telah meraih nilai tertinggi dalam lomba paduan suara tersebut.

“Dengan kemenangan ini, kami atas nama Kecamatan Pituruh sangat mengapresiasi dan bangga. Tidak hanya melihat hasil akhir, namun kami melihat kekompakan, semangat, dan totalitas teman-teman tim, pengurus, pelatih dan support sistem yang sudah terbangun dengan baik,” terangnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Kompleks Pasar Kliwon Temanggung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres