Wonosobo Punya Lokasi Terbaik di Jateng untuk Offroader Motor Trail

Wonosobo Punya Lokasi Terbaik di Jateng untuk Offroader Motor Trail

TRABAS. Bupati membuka Trabas Kamtibmas yang digelar Komunitas Trail Bodyguard Team bersinergi dengan Polres Wonosobo di lapangan Desa Kalijeruk, Garung.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Ratusan offroader sepeda motor trail memeriahkan Trabas Kamtibmas yang digelar Komunitas Trail Bodyguard Team bersinergi dengan Polres Wonosobo di Lapangan Desa Kalijeruk, Garung.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat mengatakan, pemerintah mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan trabas yang mampu mengangkat potensi dan memberikan langkah edukasi keamanan dan ketertiban.

"Ini menjadi bagian dalam perhelatan ini, yang hadir tidak hanya offroader lokal saja, melainkan dari luar daerah juga, sehingga kegiatan ini bisa dikatakan sebagai ajang promosi destinasi wisata yang mana keindahan alam Wonosobo dapat di explore melalui event ini," ungkapnya saat membuka kegiatan trabas dan bakti sosial komunikasi trail Wonosobo.

BACA JUGA:WOW! 265 Kades di Wonosobo Dapat Motor Trail Honda CRF, Makan Anggaran Hingga Rp9 Miliar

Menurutnya kegiatan ini menjadi bagian dari sarana edukasi bagi generasi milenial untuk menyalurkan hobi yang tepat pada waktu dan tempatnya.

Pemerintah sangat mendukung hobi anak-anak terhadap trail dengan memperhatikan kemanan dan ketertiban, jika ingin mengexplore keterampilan mengendarai trail trabas, inilah tempatnya, inilah waktunya.

Bahkan di Wonosobo sudah ada beberpaa titik yang layak untuk ini, bukan di jalan raya yang dapat mengganggu lalu lintas apalagi membahayakan pengguna jalan satu dengan lainnya.

"Wonosobo memiliki spot atau lokasi terbaik di Jateng untuk olah raga trail, ada di wilayah Kecamatan Sapuran, itu harus jadi perhatian dan perlu di tingkatkan, karena sudah dapat pengakuan dari banyak offroader motor trail," ucapnya.

BACA JUGA:Ziarah Makam Kiai Asmorosufi, Keturunan Brawijaya V yang Membumikan Islam di Kaki Sindoro Sumbing

Pihaknya berharap ini akan menjadi langkah positif bagi semua pihak  terutamanya masyarakat, pemerintah, Indonesian Offroad Federation (IOF) dan Komunitas yang bersatu merangkul sehingga dengan pengelolaan manajemen serta fasilitas tempat yang baik dapat meningkatkan minat lebih bagi para offroader untuk trabas di Wonosobo. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres