Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemkab Wonosobo Capai 79,5 Persen

Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemkab Wonosobo Capai 79,5 Persen

KEPUASAN. Bupati Wonosobo dan Wabup didampingi Sekda gelar konpers hasil survei kepuasan publik terhadap kinerja Pemkab Wonosobo.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

Oleh karena itu, dibutuhkan peningkatan intensitas sosialisasi dan edukasi program agar masyarakat merasa lebih dilibatkan dan dapat berpartisipasi secara luas melalui pendekatan kebijakan bottom-up.

BACA JUGA:SBMI Sebut Wonosobo Darurat Perdagangan Orang, Setahun 68 Kasus

Masalah infrastruktur seperti jalan, pedestrian, air bersih, dan kebersihan lingkungan, serta isu-isu sosial seperti kemiskinan dan kesehatan, mendapat perhatian publik paling tinggi sebagai persoalan mendesak yang harus segera diselesaikan.

Dalam bidang kesejahteraan sosial, masyarakat berharap ada pengurangan kemiskinan, perbaikan akses dan fasilitas pendidikan, serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Kabupaten Wonosobo memiliki berbagai potensi daerah yang perlu dikembangkan lebih optimal. Sektor-sektor tersebut meliputi pertanian dan perkebunan (padi, sayur-sayuran), peternakan dan perikanan (kambing), makanan dan minuman (street food), serta pariwisata (Telaga Menjer dan wisata alam lainnya).

Sementara itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan, terima kasih kepercayaan dari publik terkait kinerja pemkab, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan juga memperkuat pelaksanaan program agar lebih baik lagi.

BACA JUGA:Kloter Sapu Jagad Tiba di Wonosobo, 1 Jemaah Haji Dinyatakan Meninggal Dunia

"Hasil survei itu menjadi pijakan kami untuk semakin kuat memberikan yang terbaik," katanya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres