Akad KPR Subsidi di BTN Purworejo Capai 150-an Unit Sejak Januari

Akad KPR Subsidi di BTN Purworejo Capai 150-an Unit Sejak Januari

AKAD MASSAL. Akad Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi dan KUR berlangsung di kantor Bank BTN KCP Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES -  Seratusan unit rumah subsidi telah diakadkan oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN) di Kabupaten Purworejo sejak Januari hingga Juli 2024.

Informasi itu mengemuka saat pelaksanaan Akad Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi dan KUR di kantor Bank BTN KCP Purworejo, Rabu (24/7). Bertepatan dalam akad massal tersebut, BTN Purworejo juga mengakadkan sebanyak 8 unit rumah Subsidi.

Branch Manager Bank BTN Purworejo, Septiana Prastiwi, menyebut Akad KPR subsidi massal yang digelar merupakan rangkaian akad massal 1.000 unit KPR dan KUR secara serentak se-Indonesia untuk program Bank BTN.

BACA JUGA:Pemkab Purworejo Bangun Jembatan Sungai Lereng, Buka Akses Wilayah Selatan

“Ini dari BTN Purworejo menyumbang untuk program akad massal ini. BTN Purworejo ini menginduk di BTN Cabang Magelang. Di Cabang Magelang ada akad massal sekitar 64 unit yang lokasinya di Demak. Kalau di sini (Purworejo) 8 unit, untuk perumahannya sendiri yang hari ini akad Mulia Land di Desa Pekutan, Bayan. Lalu KUR akad ada satu," sebutnya.

Menurutnya, sejak awal tahun 2024 lalu Bank BTN Purworejo sudah mengakadkan sebanyak 150-an unit rumah subsidi dari berbagai developer. Terbanyak yang berhasil akad adalah dari perumahan Mulia Land.

"Total rumah yang sudah akad 40-an khusus di Mulia Land, dari total 178 unit. Total se-Purworejo yang sudah akad sekitar 150-an, periode Januari sampai bulan ini, dari semua developer. KPR nonsubsidi juga ada, yang harganya diatas Rp166 juta, yang akad nonsubsidi sampai bulan ini sudah realisasi 2 unit," jelasnya.

Ghani Padmonodewo, DBM Business Bank BTN Cabang Magelang, mengungkapkan bahwa akad massal hari ini dilaksanakan juga dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional.

BACA JUGA:Kembali ke Purworejo, Jemaah Haji Diminta Jadi Teladan Bermasyarakat

"Kantor Cabang Pembantu (KCP) di bawah Kantor Cabang (KC) Magelang adalah Purworejo, Wonosobo, Temanggung, dan Kebumen. BTN dari awal berdiri memang kita core bisnisnya di KPR, tapi itu awal mula, semakin kesini BTN juga memiliki program lain seperti penyaluran KUR, deposito, juga sudah memiliki mobile banking," ungkapnya.

Hanan, pihak dari developer Mulia Land menambahkan, pihaknya hingga saat ini sudah mempunyai beberapa lokasi proyek perumahan di luar Purworejo.

Untuk rumah subsidi sendiri di Purworejo merupakan terbanyak dibanding dengan daerah lain.

"Tahun Ini awal, di Purworejo yang paling banyak yakni sebanyak 173 unit. Sudah terjual 48 unit. Target bisa selesai (akad semua) tahun ini," katanya.

Penyediaan rumah subsidi ini, lanjutnya, adalah bentuk keinginan perusahaannya untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres