Sungguh Keren! Fashion Show Ecoprint di Ketep Pass Magelang Berlatar Indahnya Langit Merapi

Sungguh Keren! Fashion Show Ecoprint di Ketep Pass Magelang Berlatar Indahnya Langit Merapi

ECOPRINT. Model mengenakan busana karya peserta lomba Desain Competition Ecoprint di Ketep Pass.-Istimewa-Magelang Ekspres

SAWANGAN, MAGELANGEKSPRES - Nuansa alam yang menjadi corak ecoprint ternyata tampak sangat indah dalam ditampilkan langsung berlatar merapi.

Keindahan alam tersebut disajikan dalam Fashion Design Competition Ecoprint yang digelar di Ketep Pass, Sawangan Magelang Kamis (25/7) lalu.

Perempuan-perempuan cantik nan anggun berlenggak-lenggok di atas Menara Langit Merapi. Gerakannya seolah turut irama keindahan Gunung Merapi dan Merbabu.

BACA JUGA:21 Kelompok Seni Gedruk Ikuti Festival Kesenian Disdikbud Kabupaten Magelang di Ketep Pass

PJ Bupati Magelang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto memberikan apresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya perlu dilakukan upaya mengenalkan karya ramah lingkungan kepada masyarakat luas dan mengajak untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik pada proses ecoprint.

"Dunia Fashion dalam 5 tahun terakhir semakin menunjukkan arah ke penggunaan bahan atau material yang menggunakan unsur alami, salah satunya ecoprint. Ini perlu digelorakan," katanya.

Selain itu, adanya ecoprint ini tentu dapat semakin banyak membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas sehingga secara langsung dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Bakal Ada Event Merapi-Merbabu de Trail, Jalur Pendakian Via Thekelan Magelang Tetap Buka

Dalam event bertajuk Harmony In Sustainable Fashion kali ini, dirinya berharap seluruh desainer yang terlibat dapat mengenalkan Ecoprint sebagai karya yang ramah lingkungan kepada masyarakat luas, mengembangkan produk kain ecoprint menjadi busana casual yang menarik dan berdaya saing tinggi di dunia fashion.

Panitia pelaksana kegiatan yang juga selaku Kabid Pemasaran Dan Ekraf Disparpora Kabupaten Magelang, Zumrotun Rini mengatakan kegiatan Ketep Pass Fashion Show Ecoprint terselenggara atas kolaborasi Disparpora Kabupaten Magelang dengan Komunitas Ecoprint Ron Tinata dan Forum DTW Kabupaten Magelang.

"Hal ini tentu dalam rangka peningkatan pengembangan ekonomi kreatif subsektor fashion dan peningkatan DTW Ketep Pass dan sekitarnya," katanya.

Menurutnya, ecoprint menjadi menarik karena prosesnya melibatkan pencetakan langsung bahan alami pada kain melalui proses penguapan sehingga menghasilkan sebuah pola dan warna alami yang menarik.

Lomba kali ini diikuti oleh 50 desainer dalam dan luar wilayah Kabupaten Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres