MSIB Batch 7 dan Program MBKM Lainnya Tetap Berjalan Simak Timeline Terbarunya

MSIB Batch 7 dan Program MBKM Lainnya Tetap Berjalan Simak Timeline Terbarunya

Timeline terbaru MSIB Batch 7 dan program MBKM lain yang sempat tertunda.-tangkapan layar-@magangmerdeka

MAGELANGEKSPRES -- Setelah penantian lama, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akhirnya menegaskan jika program MSIB Batch 7 dan program MBKM lainnya yang sempat tertunda akan tetap ada. 

Informasi mengenai kejelasan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah lama dinantikan oleh ratusan ribu mahasiswa.

Meski sempat beredar rumor jika MSIB Batch 7 dan program MBKM lainnya akan ditiadakan karena timeline yang berantakan, kini para mahasiswa yang sebelumnya harap cemas bisa bernapas lega karena kabar tersebut tidaklah benar.

BACA JUGA:Seleksi dan Offering MSIB Batch 7 Ditangguhkan Usai Timeline Mundur Satu Bulan, Kemdikbud Buka Suara

Dalam rapat yang dihadiri jajaran Kemendikbudristek pada 29 Juli 2024, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Abdul Harris menegaskan jika Kemendikbudristek akan berkomitmen dalam memberikan hak belajar, salah satunya melalui program MBKM.

"Kemendikbudristek berkomitmen untuk terus memberikan hak belajar kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang relevan sebagai bekal di dunia pascakampus. MBKM menjadi kebijakan pertama dalam sejarah, fleksibilitas dan pengalaman itu terbuka luas dan dibiayai pemerintah," tegas Dirjen Diktiristek.

BACA JUGA:Jokowi Naik Motor Gede Jajal Jalan Tol Baru di IKN Bareng Raffi Ahmad

Dirjen Haris berterima kasih kepada para mahasiswa yang antusias meraih mimpi melalui program MBKM.

"Saya ucapkan terima kasih atas antusiasme para pendaftar. Semoga harapan adik-adik mahasiswa agar MBKM terus ada dan berkelanjutan bisa kami dukung," ucapnya.

Timeline Terbaru MSIB Batch 7 dan Program MBKM Lainnya

MSIB Batch 7

1. Masa pendaftaran : 26 April - 10 Juni 2024

2. Seleksi dan offering : 21 Agustus - 4 September 2024

3. Pelaksanaan : 9 September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: