Seru!! Ratusan Anak Ikuti Lomba Push Bike di Parkir AIM Artos Mall

Seru!! Ratusan Anak Ikuti Lomba Push Bike di Parkir AIM Artos Mall

LOMBA. Lucunya anak-anak yang mengikuti lomba Push Bike Race di AIM Parkir Artos, Minggu (28/9) lalu.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Keseruan Lomba Push Bike Race dengan tagline "Semua Dapat Piala" di area parkir AIM Artos Mall Magelang, Minggu (28/7) lalu.

Super Afakilau menyelenggarakan lomba mengaku tidak hanya Magelang saja tempat pelaksanaannya, tetapi juga di berbagai kota lainnya seperti Lampung, Tangerang, Surabaya, Banjarmasin, dan Yogyakarta.

Sementara untuk pelaksanaan di Magelang diikuti sebanyak 300 peserta berusia 2-8 tahun. Peserta datang dari berbagai daerah antara lain Magelang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Kebumen, Temanggung, dan Purworejo.

BACA JUGA:Operasi Patuh Candi 2024: Kamera E-TLE Tangkap 2.482 Pelanggar Lalu Lintas di Kabupaten Magelang

"Acara ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu 2022 Mix pada babak pembuka, diikuti oleh kategori 2021 Girls, 2021 Boys, 2020 Girls, 2020 Boys, 2019 Mix, dan diakhiri dengan kategori 2018/2017/2016 Mix," ujar Nicolas Bintang, Event & Promotion Artos Mall.

Nicolas menuturkan acara tidak hanya mencakup lomba push bike, tetapi juga menyajikan games interactive yang merangsang aktivitas fisik anak, Food Corner, serta Mom & Dad Corner yang menyediakan fasilitas seperti massage dan relaksasi untuk orang tua.

"Agar mereka juga dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan selama acara," katanya.

Bayu Prananto selaku Koordinator Event Afakilau Region 3 Jateng Series menjelaskan, event ini diadakan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat dalam berkompetisi pada anak-anak.

BACA JUGA:Pekan Raya Magelang: Dishub Siapkan Kantong Parkir, Festival Balon Udara Datangkan 150 Ribu Pengunjung

Kemudian perlombaan ini dapat melatih pertumbuhan motorik dan mentalitas anak-anak.

"Lomba dapat meningkatkan jiwa sosial anak-anak saat bertemu dengan teman-teman baru, dan tentunya dapat meningkatkan keharmonisan keluarga," imbuhnya.

Bayu berharap melalui acara ini dapat melahirkan bakat-bakat baru dalam bidang atlet racing yang berpotensi bersaing di tingkat internasional di masa depan.

Acara berlangsung dari pagi hingga sore hari ini diakhiri dengan semua peserta mendapatkan piala. Para pemenang lomba menerima hadiah tambahan berupa uang tunai dengan total mencapai jutaan rupiah. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres