9 Daftar Gunung di Wonosobo Ini Salah Satunya Bisa Trekking 10 Menit!

9 Daftar Gunung di Wonosobo Ini Salah Satunya Bisa Trekking 10 Menit!

Daftar Gunung yang Masuk dalam Wilayah Wonosobo--Instagram

Karenanya jika berminat untuk mendaki disini maka biaya retribusinya seharga Rp25.000 serta jika dengan jasa Ojek maka dikenakan biaya tambahan Rp30.000.

Lokasi kedua basecampnya berada di Kecamatan Kalijajar namun untuk via Garung berlokasi di Desa Butuh sedangkan via Gajah Mungkur terletak di Desa Lamuk.

3. Gunung Sindoro

Kerap disebut "Gunung Kembar" dengan Gunung Sumbing akibat lokasinya yang sejajar membuat gunung satu ini juga masuk kedalam wilayah Wonosobo.

Ketinggiannya sendiri berada di 3.135 mdpl dengan 6 pilihan jalur pendakian yang estimasi perjalanannya ditempuh selama 6-7 jam baik melalui rute Wonosobo maupun
Temanggung.

Karenanya via Alang-alang Sewu dan Bedakah (Kec. Kertek), Ndoro Arum (Kec. Garung), serta Sigedang (Kec. Kejajar) adalah rute yang dapat ditempuh melalui kawasan dataran tinggi ini.

BACA JUGA:Cocok untuk Pendaki Pemula, Gunung Sibuthak Wonosobo Pendakian Gunung dengan Jalur Tersantai

Sedangkan untuk biaya retribusinya relatif sama yaitu direntang Rp25.000-Rp30.000 belum termasuk parkir.

4. Gunung Prau

Dikenal dengan legenda Tangkuban Prau gunung setinggi 2.565 mdpl ini memiliki 3 rute pendakian yaitu via Patak Banteng, Igirmranak, dan Kalilembu.

Masing-masing memiliki rata-rata waktu tempuh selama 3-4 jam pendakian bergantung kondisi fisik, keadaan jalur disaat itu, hingga jenis jalur (lama/baru).

Karenanya bila hendak melakukan pendakian gunung disini maka biaya retribusinya senilai Rp15.000 yang semuanya berkawasan di Kecamatan Kejajar.

BACA JUGA:Pesona Wisata Lembah Sikembang, Tawarkan Pemandangan Kebun Teh yang Sejuk di Wonosobo, Berikut Lokasinya!

5. Gunung Kembang

Kerap dinamai Anak Gunung Sindoro ini tercatat memiliki 2 rute pendakian yaitu via Blembem dan Lengkong yang masing-masingnya ditempuh dalam waktu 4 jam pendakian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: