Curug Silantung Wisata Hidden Gem di Salaman Magelang!

Curug Silantung Wisata Hidden Gem di Salaman Magelang!

Curug Silantung Wisata Hidden Gem di Salaman Magelang-storymaps.arcgis.com-Website

MAGELANGEKSPRES -- Curug Silantung merupakan wisata hidden gem yang berlokasi di Dusun Sabrang, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Wisatawan tidak perlu mengeluarkan kocek untuk memasuki air terjun namun hanya cukup membekali diri dengan persediaan yang memadai.

Pasalnya potensi alam tersebut masih jarang diketahui dan itulah mengapa sebagian informasi diperoleh melalui laman storymaps.arcgis.com yang digarap oleh Tim KKN-PPM UGM Unit Salaman 2021.

Selain itu informasi ini juga dilansir dari Channel Youtube Musyahat Sapphieremovic yang kian membagikan moment kunjungannya saat berada di Curug Silantung pada 24 Maret 2020 silam.

BACA JUGA:7 Desa Tertinggi di Magelang, No 1 Ternyata Bukan Dusun Nampan!

Curug Silantung Hiden Gemnya Magelang

Dilansir melalui channel Youtube Musyahat, terlihat destinasi wisata Magelang ini tampil dengan kegagahan yang luar biasa.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari dua sumber bahwa wisata ini memiliki 5 tingkatan curug dengan ketinggiannya masing-masing.

Tidak dijelaskan bagaimana detail informasinya namun air terjun di Salaman tersebut diperkirakan memiliki ketinggian lebih dari 20 m serta kelebaran masimalnya mencapai 5 m.

Wisatawan bahkan dapat menaiki tingkatan kedua dari air terjun (dari sisi bawah) agar dapat loncat menuju muara utamanya yang cukup lebar.

BACA JUGA:5 Tempat terbengkalai di Magelang Lengkap dengan Sejarahnya, Gak Selamanya Mistis!

Kedalaman dari muara utamanya sendiri juga mencapai pinggul orang dewasa sehingga wisatawan anak-anak hingga dewaaa dapat bermain air dengan aman.

Menariknya lagi wisatawan bahkan juga dapat bermain di muara tingkat dua namun kedalamannya jauh lebih dangkal dan lebih sempit.

Sedangkan untuk aliran air dari wisata hidden gem ini akan mempertemukan Sungai Kodel dan Sungai Wungu yang pertemuannya disebut sebagai Tempur Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: