Meriah! Hari Pertama HUT RI Kelurahan Secang di Magelang Gelar Karnaval Pembangunan

Meriah! Hari Pertama HUT RI Kelurahan Secang di Magelang Gelar Karnaval Pembangunan

KARNAVAL. Sejumlah ogoh-ogoh ditampilkan saat karnaval Kelurahan Secang memeriahkan HUT RI ke-79, Sabtu, 17 Agustus 2024 sore.-Heni Agusningiyas-Magelang Ekspres

SECANG, MAGELANGEKSPRES - Kelurahan Secang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang menggelar karnaval di hari pertama setelah upacara Hari Ulang Tahun RI ke-79, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sebanyak 67 peserta lomba memeriahkan acara karnaval tersebut. Para peserta ini menampilkan berbagai atraksi di depan panggung penjurian. 

Ketua Panitia Anwari mengatakan karnaval memeriahkan Hari Kemererdekaan RI ke-79 ini mengambil tema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Lanjutkan Berkarya Untuk Indonesia Jaya". 

"Karnaval pembangunan tersebut diikuti 50 kontingen menggunakan mobil dan 17 kontingen jalan kaki yang jalan beriringan. Seluruhnya berjumlah 67 kontingen," katanya.

BACA JUGA:Karnaval Ethno Magelang Sedot Puluhan Ribu Masyarakat, Beberapa Ada yang Pingsan

Peserta berjalan sejauh 1 kilometer mulai dari lapangan Patal hingga pertigaan Secang. 

"Start mulai dari lapangan Patal dan berakhir di pertigaan Secang," ujarnya.

Peserta yang mengikuti terdiri dari beberapa kategori yaitu pelajar, RT se-Kecamatan Secang dan desa-desa di sekitar Kecamatan Secang. Peserta lomba ada pelajar dan umum. 

"Kriteria penilaian sendiri, kesesuaian dengan tema yang diusung," ujarnya.

Anwari berharap karnaval pembangunan tersebut dapat berkontribusi bagi pembangunan di Kecamatan Secang. Salah satu contoh ada yang menampilkan keberhasilan berternak kambing. 

BACA JUGA:Karnaval Kota Magelang Mulai Pukul 13.00 WIB Minggu 23 September 2023

"Kedepan kami berharap jumlah peserta karnaval bisa bertambah,"imbuhnya.

Peserta terlihat sangat antusias begitu juga dengan warga setempat yang menonton acara tersebut. Salah satunya Rohmad (43) mengajak anak-anaknya untuk menyaksikan karnaval yang dimulai habis dhuhur. 

"Meskipun panas tapi seru, para peserta sangat semangat meskipun harus berpanas-panas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: