4 Atlet Asal Wonosobo Wakili Jateng dalam PON Aceh - Sumut, Siapakah Mereka?

4 Atlet Asal Wonosobo Wakili Jateng dalam PON Aceh - Sumut, Siapakah Mereka?

PAMITAN. Keempat atlet secara resmi berpamitan dengan Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, di Pendopo Bupati, Selasa (3/9/2024)-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES.COM - Sebanyak empat atlet asal Wonosobo akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pada 9-20 September mendatang.

Mereka akan mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di anjang bergengsi tingkat nasional itu.

Keempat atlet yang berasal dari Wonosobo tersebut adalah Zaida Mufida yang akan bertanding di cabang olahraga rugby, Barata Yuda di cabang pencak silat, Muhammad Rivki Maulana di cabang e-sport, dan Arswenda Candra Pradana di cabang bola voli.

BACA JUGA:Apel Bhabinkamtibmas Wonosobo, Jadi Ujung Tombak Pengaman Pilkada

Bupati Afif Nurhidayat mengatakan bahwa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet ini.  Sebab menjadi atlet tingkat nasional adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

"Tak semua orang bisa sampai di titik ini, kita merasa bangga," ungkapnya dalam sambutan pelepasan yang digelar di pendopo kabupaten, Selasa 3 September 2024.

Pihaknya berharap  para atlet untuk tetap fokus dan menjaga kondisi fisik serta mental agar bisa tampil maksimal di ajang tersebut. Pemerintah dan masyarakat Wonosobo turut mendoakan.

"Dengan doa, usaha keras, dan optimisme yang tinggi, prestasi pasti bisa diraih," katanya.

BACA JUGA:Bacabup Wonosobo Jalani Tes Kesehatan, Jika Tak Sehat Bisa TMS

Sementara itu, Ketua KONI Wonosobo, Khozin, berharap para atlet bisa pulang dengan membawa prestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Menjadi atlet PON adalah kesempatan yang luar biasa. Kami berharap kalian bisa meraih prestasi yang akan menjadi inspirasi bagi atlet lain di Wonosobo," katanya.

Pemkab Wonosobo dan juga KONI akan terus berupaya untuk memajukan olah raga di Wonosobo, melalui pembinaan berjenjang sehingga mampu menghasilkan atlet yang berprestasi hingga level nasional. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres