Dua Pasangan Cabup-Cawabup Wonosobo Dinyatakan Sehat

Dua Pasangan Cabup-Cawabup Wonosobo Dinyatakan Sehat

DOKUMEN. KPU terima dokumen hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon bupati dan Wabup Pilkada Wonosobo 2024.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM - Dokumen hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati dan Wabup Wonosobo sudah diterima KPU. Kedua pasangan bakal calon dinyatakan sehat atau mampu.

Ketua KPU Kabupaten Wonosobo, Ruliawan Nugroho mengatakan, pihaknya sudah menerima dokumen hasil pemeriksaan kesehatan dari 2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo.

Yakni, Afif Nurhidayat-Amir Husein dan pasangan calon Khairullah Al Mujtaba-Sidqi Ferin Diana dari RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.

BACA JUGA:Bacabup Wonosobo Jalani Tes Kesehatan, Jika Tak Sehat Bisa TMS

"Hasil pemeriksaan kesehatan dua pasangan bakal calon dari RSUD Margono Purwokerto sudah kami terima, keduanya dinyatakan sehat," ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan Surat Keterangan yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024 RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Lucas Pedro Bernado Tahapary, kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo telah melaksanakan rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung sejak 30 Agustus 2024 – 1 September 2024 sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1090 Tahun 2024 Tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Pada tanggal 3 September 2024, Ketua dan Anggota Tim Pemeriksa Kesehatan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024 telah melaksanakan Rapat Pleno Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo pada Pemilihan Tahun 2024 dan selanjutnya dituangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor 360.3/09619/IX/2024.

Hasil Pemeriksaan Kesehatan dengan nomor surat 445/09581/IX/2024 menerangkan bahwa:

1. Afif Nurhidayat, S.Ag
2. Amir Husein  
3. Khairullah Al Mujtaba, S.H.I., M.H.  
4. Sidqi Ferin Diana, S.P., S.H., M.H.

Dinyatakan mampu/fit secara medis, baik secara jasmani maupun rohani, serta tidak terindikasi penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:Inflasi Wonosobo Capai 1,28 Persen, Masih Terkendali

"Jadi secara medis, kedua pasangan  dinyatakan baik secara rohani dan jasmani serta bebas narkoba," ucapnya.

Untuk proses selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan administrasi yang lain. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres