Tronton Terguling di Wonosobo, 33 Ton Hebel Hancur

Tronton Terguling di Wonosobo, 33 Ton Hebel Hancur

TUNGGAL. Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Wonosobo Prembun, tepatnya di Desa Sawangan Leksono. -Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM- Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Wonosobo Prembun, tepatnya di Desa Sawangan Leksono. Truk sarat muatan hebel terguling masuk jurang setinggi 8 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun seluruh muatan hancur berantakan.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Wonosobo-Kebumen, tepatnya di Dusun Candi, Desa Sawangan, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, Senin (9/9) sekitar pukul 17.00.

Truk tronton dengan nomor polisi AA-1629-LF dikemudikan oleh Nofit Supriyadi, 30,  mengalami kecelakaan setelah terperosok ke bahu jalan, lalu terguling dan masuk ke kebun warga.

BACA JUGA:4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Secang, Berakibat Kemacetan Panjang

Kanit Gakum Satlantas Polres Ipda Agista Erik , kejadian bermula ketika truk tronton tersebut sedang melaju dari arah Leksono menuju Kaliwiro.

Truk yang mengangkut bata hebel seberat kurang lebih 33 ton berjalan dengan kecepatan sedang.

"Saat kejadian, kondisi cuaca sedang hujan, diduga pengemudi kehilangan kendali ketika melintasi tikungan tajam, sehingga truk melaju terlalu ke kiri hingga masuk bahu jalan yang masih tanah," katanya.

Karena badan tanah tak kuat, truk akhirnya terguling ke kiri dan masuk ke area kebun milik warga sedalam 8 meter lebih. Beruntung, sopir yang berada di mobil  selamat.

BACA JUGA:Truk Semangka 6 Ton Kecelakaan di Wonosobo, Diduga Akibat Rem Blong

"Truk mengalami kerusakan cukup parah, terutama pada bagian kiri kendaraan yang terguling. Selain itu, muatan berupa bata hebel juga berantakan dan rusak akibat tergulingnya truk," katanya.

Dalam peristiwa ini, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Kerugian tersebut mencakup kerusakan pada kendaraan truk dan kerugian akibat muatan bata hebel yang rusak.

"Secepatnya akan segera dilakukan evakuasi, agar arus lalin di jalur tersebut bisa pulih kembali," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres