Forkos Wonosobo Diresmikan, Bantu Perkuat Mental Anak

Forkos Wonosobo Diresmikan, Bantu Perkuat Mental Anak

RESMI. Forum Anak Kreatif Wonosobo (FORKOS) periode 2024-2026 resmi dikukuhkan bupati di pendopo, Selasa 10 September 2024.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM - Forum Anak Kreatif Wonosobo (Forkos) periode 2024-2026 resmi dikukuhkan Bupati Afif Nurhidayat di pendopo, Selasa (10/9). Mereka diharapkan mampu memperkuat mental remaja yang semakin lemah.

Pengukuhan pengurus Forkos yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini diperlukan untuk penyegaran visi dan misi dalam memperjuangkan pemenuhan hak anak serta mewujudkan partisipasi anak dalam proses pembangunan.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan bahwa menjadi pengurus Forkos adalah sarana yang baik untuk menempa mental.

BACA JUGA:Tronton Terguling di Wonosobo, 33 Ton Hebel Hancur

Mental anak yang rapuh sebagai tantangan, menjadi profesional tidak instan namun dibentuk sejak dini.

"Menjadi pengurus Forkos bukan hal yang mudah, menjadi tantangan di tengah masyarakat. Intergitas harus terjaga untuk tidak tergoda oleh hal negatif," katanya.

Pengurus Forkos menjadi sarana untuk menempa mental agar semakin kuat. Karena mental seorang pemimpin yang kuat harus dimulai dari anak anak.

Lebih lanjut, Bupati Afif menambahkan bahwa mental yang kuat, berkarakter positif, punya penguasaan ilmu pengetahuan yang luas harus mengikuti perkembangan zaman.

BACA JUGA:HET Gas Melon Naik, Kabag Perekonomian Wonosobo: SK Gubernur Sudah Ada

"Semua pengurus Forkos dididik untuk bisa berbahasa inggris, agar mudah mengikuti perkembangan belajar dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Pengurus Forkos harus beda dengan anak lainnya," imbuh Afif.

Sementara itu Ketua Pengurus Forkos 2024-2026, Fikry Al Hanan menyampaikan, program kerja yang telah dilakukan Forkos pada tahun 2022-2024 diantaranya Tilik Desa, Peringatan Hari Anak Nasional, Sehari Menjadi Menteri PPPA.

"Banyak program kerja yang telah Forkos laksanakan pada tahun 2022-2024, kegiatan tersebut tidak dapat terlaksana apabila tidak mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Wonosobo," katanya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Polres Wonosobo Gelar Patroli Skala Besar

Fikry menambahkan sebanyak 25 anak dari berbagai sekolah di Wonosobo dikukuhkan untuk menjadi pengurus Forkos pada 2024-2026. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres