Kotes, Inovasi Diskominfo Permudah Layanan di Internal Pemkab Magelang

Kotes, Inovasi Diskominfo Permudah Layanan di Internal Pemkab Magelang

PELATIHAN. Tim TRC mengikuti bimbingan untuk meningkatkan pelatihan penggunaan aplikasi Kotes, Selasa (10/9).-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

Terdiri dari 63 permohonan peminjaman ruang, 65 permohonan peminjaman zoom, 22 perbaikan jaringan, 10 permohonan perluasan jaringan baru, dan 15 permohonan support event.

Kotes dapat diakses admin tiap PD dan pemerintah desa melalui Super Apps Magelang Smart Service (MSS).

Untuk mengakses layanan, pengguna dapat memilih menu fitur yang dibutuhkan, mengisi formulir permohonan, dan mengirimkannya langsung ke TRC (Tim Reaksi Cepat) Diskominfo Kabupaten Magelang via Kotes.

"TRC akan menindaklanjuti permohonan tersebut sesuai dengan kebutuhan, termasuk melakukan survei dan pengecekan lapangan jika terkait dengan pemasangan atau perbaikan jaringan internet," imbuh Kabid Informatika pada Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Musokhip.

BACA JUGA:Resmi, HET LPG Melon Naik! di Kota Magelang Jadi Rp18 Ribu Per Tabung

Manfaat utama dari Kotes, lanjut Musokhip, adalah meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan permohonan layanan teknis.

Setiap permohonan yang masuk tercatat dengan baik, memudahkan Diskominfo Kabupaten Magelang untuk menindaklanjuti setiap laporan dengan cepat dan akurat.

"Selain itu, sistem ini juga membantu mempercepat pelayanan kepada pemohon, meminimalisir kesalahan komunikasi, dan memastikan layanan diberikan tepat waktu," tegasnya.

Dengan Kotes, Diskominfo Kabupaten Magelang berharap dapat menghadirkan alur layanan yang lebih terstruktur dan efisien, demi mendukung kegiatan pemerintah daerah secara optimal.

BACA JUGA:Warga Indonesia di Hamburg Jerman dinilai Positif

"Aplikasi Kotes merupakan langkah maju dalam digitalisasi pelayanan teknis di Kabupaten Magelang, selaras dengan semangat inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang terus digalakkan oleh pemerintah," pungkasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres