Pemkab Wonosobo Bantu Jual Sayur Paket Senilai Rp10 Ribu

Pemkab Wonosobo Bantu Jual Sayur Paket Senilai Rp10 Ribu

LUNCURKAN. Pemerintah Kabupaten Wonosobo resmi meluncurkan Gerakan Bangga Beli Produk Hortikultura Wonosobo.-Agus Supriyadi-magelang ekspres

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Wonosobo resmi meluncurkan Gerakan Bangga Beli Produk Hortikultura Wonosobo di halaman pendopo, belakangan ini.

Hal ini, sebagai upaya menekan angka deflasi dan mendorong masyarakat mencintai serta membeli produk hortikultura lokal.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Bupati Wonosobo Nomor 1236 Tahun 2024, menghimbau seluruh elemen masyarakat, instansi pemerintah, dan pelaku usaha membelipaket produk hortikultura berupa sayur-sayuran yang diproduksi oleh petani lokal.

BACA JUGA:Gesekan Alat Kelamin ke Wanita, Seorang Pemuda di Wonosobo Ditangkap

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan, program ini sebagai dukungan kepada petani lokal yang menjadi tulang punggung ekonomi daerah

Gerakan Bangga Beli Produk Hortikultura Wonosobo adalah langkah nyata dalam memperkuat ketahanan ekonomi sekaligus memberikanapresiasi kepada petani yang telah bekerja keras menyediakan sayur-sayuran segar berkualitas.

"Dengan membeli produk hortikulturalokal, masyarakat tidak hanya membantu petani tetapi juga mendapatkan manfaat dari produk-produk yang lebih segar dan sehat," katanya.

Menurutnya, sayur-sayuran yang diproduksi di Wonosobo memiliki kualitas yang baik karena ditanam di lahan yang subur dan berada di ketinggian, sehingga kaya nutrisi.

BACA JUGA:Pemkab Wonosobo Terapkan Tata Kelola Berbasis Digital, Pelayanan Tak Harus di Kantor

Beberapa paket sayuran yang ditawarkan dalam gerakan ini meliputi bayam, sawi, kubis, labu, dan cabai yang menjadi produk unggulan Wonosobo.

Gerakan ini akan menjadi program berkelanjutan yang dipantau oleh pemerintah daerah, dengan harapan masyarakat semakin sadar pentingnya memilih produk lokal.

Tidak hanya sebagai bentuk dukungan kepada petani, tetapi juga sebagai langkah menuju keberlanjutan pangan di Wonosobo.

BACA JUGA:Jabatan Sekda Wonosobo Diperpanjang 2 Tahun

“Masyarakat Wonosobo dapat berperan aktif dalam meningkatkan konsumsi produk hortikultura lokal, mengurangi ketergantungan pada produk impor, dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, juga berperan mengendalikan deflasi harga produk hortikultura dan peningkatan daya beli masyarakat, serta menekan angka kemiskinan di Kabupaten Wonosobo,” pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres