Pengundian Nomor Urut Pilkada Wonosobo, Dua Paslon Tebar Psywar

Pengundian Nomor Urut Pilkada Wonosobo, Dua Paslon Tebar Psywar

PLENO. KPU gelar rapat pleno terbuka penentuan nomor urut Paslon Bupati dan Wabup di Sasana Adipura Kencana.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES.COM - KPU Wonosobo melalui rapat pleno menggelar undian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wabup pada Pilkada Wonosobo 2024.

Hasilnya, Paslon Afif -Husein mendapatkan nomor urut 1 dan Paslon Itab-Sidqi mendapatkan nomor urut 2.

Rapat pleno dipimpin oleh KPU dan dihadiri oleh Paslon, parpol pengusul, dan sejumlah tamu undangan dari lingkungan Pemkab Wonosobo.

BACA JUGA:Pilkada Kota Magelang, Paslon Aman 01, Damai Nomor 02

Usai mendapatkan nomor urut, kedua Paslon dalam sambutannya langsung menebar psywar atau perang psikologi.

Cabup dari nomor urut 1, Afif Nurhidayat mengatakan bahwa dirinya diusung serta didukung oleh 12 partai politik, yang menguasai 43 kursi. Maka kemenangan spektakuler pasti akan diraih.

"Kami didukung oleh 12 parpol yang menguasai 43 kursi di gedung DPRD, mereka akan bekerja keras memenangkan pilkada ini," ucapnya.

Afif juga berseloroh bahwa, menjadi bupati dan wabup itu berat. Maka dirinya berharap kepada Paslon Itab-Sidqi untuk memberikan kemenangan kepadanya.

BACA JUGA:HEBAT! Wonosobo Jadi Pilot Project Penilaian HAM

"Kepada saudara ku, Gus itab dan mas Sidqi, menjadi bupati itu berat, lebih baik serahkan saja pada kami yang sudah berpengalaman," katanya sambil tersenyum.

Sementara itu, cabup nomor urut 2, Khairul Al Mujtaba atau Gus itab dalam sambutannya mengatakan bahwa, kalau sekadar omon omon, tidak akan merubah apa apa.

"Kerja nyata itu lebih penting tidak hanya omon omon saja," ucapnya.

Pihaknya juga tidak gentar meski didukung oleh 2 parpol. Bahkan ia berseloroh, dua kursi yang mengusung dirinya akan mampu memberikan perlawanan pada Pilkada 20024.

"Ngak apa apa kita diusung 2 kursi. Kan satu kursi untuk bupati dan satu kursi untuk wakil bupati," katanya sembari terkekeh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres