103 Pegawai KPP Pratama Temanggung Dites Urine, Berikut Hasilnya

103 Pegawai KPP Pratama Temanggung Dites Urine, Berikut Hasilnya

SAMPEL. Sejumlah sampel urin dari pegawai KPP Pratama Temanggung, saat tes urin di kantor setempat.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM - Kepala BNNK Temanggung, AKBP Drs Triatmo Hamardiyono, M.Si berharap, tes urine kepada jajaran karyawan dan pejabat di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Sehingga, upaya untuk menjaga dan memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan KPP Pratama bisa lebih optimal.

"Harapan kami tes urine seperti ini bisa terus dilakukan, berkelanjutan di satu kantor tertentu," harapnya, Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:KEK Temanggung Dikukuhkan, Diharap Dongkrak Perekonomian

Memang diakuinya, langkah KPP Pratama Temanggung melakukan tes urine kepada semua jajaran ini menjadi langkah yang sangat strategis dalam upaya pemberantasan narkoba di lingkungan kantor pemerintahan.

"Kami sangat antusias dan bangga pada KPP Pratama, sudah bekerjasama dalam pemeriksaan urine. Semoga saja ini bisa menjadi percontohan bagi yang lainnya," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi atas peran aktif KPP Pratama Temanggung dalam upaya P4GN melalui sosialisasi dan tes urine.

"Selain itu, sinergitas ini dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk komitmen bersama menjaga lingkungan KPP Pratama Temanggung terus bersih narkoba," harapnya.

BACA JUGA:SAH! Ini Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Temanggung

Ia mengatakan, tes urine ini dalam rangka pelaksanaan Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

"Pemeriksaan tes urine kepada 103 orang dari 112 jumlah pegawai KPP Pratama Temanggung. Adapun dari hasil keseluruhan pemeriksaan urine dinyatakan negatif penyalahgunaan narkoba," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba.

BACA JUGA:Pengundian Nomor Urut Pilkada Wonosobo, Dua Paslon Tebar Psywar

"Lingkungan yang sehat, nyaman dan aman serta bebas, menjadi tujuan utama dari kegiatan ini," tambahnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres