Sertifikat Hak Milik Program PTSL Warga Purworejo Diserahkan

Sertifikat Hak Milik Program PTSL Warga Purworejo Diserahkan

HARI AGRARIA. Kantor Pertanahan menggelar peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) di halaman kantor setempat.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru), Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo Andri Kristanto menyerahkan Sertipikat Hak Milik Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) milik empat orang warga, Selasa (24/9).

Selain itu juga diserahkan beberapa sertifikat elektronik baik milik instansi maupun individu.

Dalam upacara yang berlangsung di halaman Kantor ATR/BPN, Andri juga menyerahkan penghargaan dari pemerintah pusat berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada enam orang pegawai di lingkungan kantor. Selain itu juga piagam penghargaan bagi dua pegawai teladan.

BACA JUGA:Warga Purworejo Terima Program Rumah Sub Inti

Dalam kesempatan itu, empat Sertipikat Hak Milik Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan kepada Slamet Pujiono Desa Pogungjurutengah, Bayan, Mariya Ulfah Desa Legetan, Bener, Nur Kholik Desa Rejosari, Kemiri, dan Zaidatul Hoiroh Desa Ketosari, Bener.

Penyerahan sertipikat secara simbolis, Sertipikat Hak Pakai BMD diserahkan kepada Pemkab Purworejo, Sertipikat Hak Pakai BMN  kepada Pemerintah Republik Indonesia CQ Kementerian Perhubungan, serta Sertipikat Wakaf Desa Bubutan diterima Ari Siswanto selaku nadzir.

Adapun Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada dua orang dengan masa kerja10 tahun yakni Aditya Mahendra dan Reni Wahyu Puspitosari.

Masa kerja 20 tahun dua orang yakni Tedy Yusmanto Susilo Saputro dan Loraine Fitrjliiani.

BACA JUGA:Bawaslu Purworejo Ajak Kades Jaga Netralitas

Selanjutnya penghargaan dua orang masa kerja 30 tahun yakni Murbayan Munawar Sari dan  Budi Setyanj.

Selanjutnya Piagam Pegawai Teladan diberikan kepada  Reni Wahyu Puspitosari dan Evi  Nugraheni Utami. Tak hanya internal pegawai kantor, upacara juga dihadiri oleh perwakilan forkopimda, asisten setda, OPD, serta anggota DPRD.

Usai acara, Andri menyampaikan bahwa berkaitan dengan sertipikat elektronik, pelaksanaan di Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo sudah berjalan dengan cukup baik. Pihaknya akan terus berbenah untuk meminimalisir kendala-kendala yang masih ada guna mempercepat pelayanan.

BACA JUGA:103 Pegawai KPP Pratama Temanggung Dites Urine, Berikut Hasilnya

"Kami selalu berharap Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam administrasi pertanahan, pada waktu sekarang, dan yang akan datang. Diharapkan konflik terkait dengan tanah di Kabupaten Purworejo akan semakin berkurang," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres