Guru ASN Kabupaten Magelang Komitmen Netral dalam Pilkada 2024

Guru ASN Kabupaten Magelang Komitmen Netral dalam Pilkada 2024

GURU. Ratusan guru se-Kabupaten Magelang berkomitmen untuk bersikap netral saat gelaran Pilkada Serentak 2024, Selasa(8/10).-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM – Ratusan guru Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Magelang secara resmi menyatakan komitmen untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Ikrar netralitas ini disampaikan dalam acara "Peningkatan Peran dan Netralitas Guru dalam Sukses Pilkada Serentak Tahun 2024" yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang pada Selasa (8/10).

Kesbangpol Kabupaten Magelang, M Taufik menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan guna melahirkan gagasan-gagasan strategis informasi, ide dan saran dalam kontestasi politik demi membangun masa depan demokrasi yang ke  berkualitas.

BACA JUGA:Wisata Tabebuya Punya Daya Tarik, Pasangan Damai akan Beri Fasilitas Wisata Jika Terpilih

”Indonesia ini kan sekarang tengah berupaya membangun kehidupan demokrasi ke arah yang lebih baik. Langkah tersebut harus diimbangi dengan koordinasi dan komunikasi politik yang tepat dan efisien, nah Guru ini menjadi bagian yang penting dan strategis dalam rangka mewujudkan itu,” kata Kepala Kesbangpol.

Menurutnya, koordinasi dan komunikasi politik tidak boleh dijadikan alat untuk mensosialisasikan kepentingan tertentu, melainkan harus dijadikan sebagai media etika berpolitik dengan tetap mengedepankan komitmen mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

”Dalam kesempatan ini saya mengajak segenap guru di Kabupaten Magelang untuk menjaga kemurnian demokrasi, tidak memihak dan menciptakan lingkungan kerja yang non diskriminatif,” ajaknya.

BACA JUGA:Uniknya Perayaan HUT Artos Mall Magelang ke-13, Pengisi Acara dan Tamu Pakai Baju Daerah

Taufik berharap, terdapat peningkatan sinergitas melalui komunikasi yang baik dalam upaya mewujudkan situasi dan ketahanan politik yang kondusif.

”Mari kita bersama mengedukasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif menyalurkan hak suara. Partisipasi ini bukan hanya sekedar datang ke TPS namun masyarakat juga harus aktif mengawal setiap proses tahapan pemilu, ” jelasnya.

Ikrar Netralitas Guru dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Magelang disaksikan langsung oleh anggota KPU dan Anggota Bawaslu Kabupaten Magelang. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres