Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Besok Dilantik, Setwan Sebar Ratusan Undangan

Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Besok Dilantik, Setwan Sebar Ratusan Undangan

GLADI BERSIH - Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal definitif saat gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji di Gedung Paripurna DPRD setempat, Rabu (16/10). -Radar Slawi-DPRD Kabupaten Tegal

SLAWI, MAGELANG EKSPRES - Sekretariat DPRD Kabupaten Tegal menggelar gladi bersih Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal definitif, Rabu (16/10).

Rencananya, Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal masa jabatan 2024-2029 ini akan dilantik dan diambil sumpah/ janji melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tegal di Gedung Paripurna DPRD setempat, besok Kamis (17/10) pagi.

Empat pimpinan DPRD yang akan dilantik, yakni Ketua DPRD Kabupaten Tegal H Wasbun Jauhara Khalim SE (PKB), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sugono (PDI Perjuangan), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani SH MH (Gerindra) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Solichin SPsi (Golkar).

Sekretaris DPRD Kabupaten Tegal, Untung Subagio mengatakan, pengumuman usulan calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tegal telah disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal pada Senin 30 September 2024 lalu.

Selanjutnya, usulan itu dikirim ke Gubernur Jateng pada Jumat, 4 Oktober 2024. Setelah proses pengusulan, Gubernur Jateng mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang turun pada Senin 14 Oktober 2024.

"Untuk proses pengajuan ke Gubernur, selama 5 hari kerja," kata Subagio, usai gladi bersih.

Menurutnya, gladi bersih ini diikuti dua pimpinan DPRD sementara, dan empat pimpinan DPRD definitif. Subagio menyebut, untuk tamu yang hadir, pihaknya sudah menyebarkan undangan kepada ratusan orang.

Termasuk untuk Anggota DPRD Kabupaten Tegal beserta istri dan suami, Pj Bupati Tegal, Sekda Kabupaten Tegal, OPD di Pemkab Tegal, lurah, kepala desa, camat, partai politik yang memiliki kursi di DPRD, KPU Kabupaten Tegal, Bawaslu Kabupaten Tegal, dan tokoh masyarakat.

"Total ada sekitar 548 orang. Khusus pendukung hanya 4 pimpinan yang boleh membawa. Tapi, di batasi hanya 15 orang untuk tiap pimpinan," ujarnya.

Dia menyatakan, untuk Pj Bupati Tegal Agustyarsyah direncanakan hadir dalam acara tersebut. Awalnya, Pj Bupati tidak bisa hadir karena ada acara di Jogjakarta. Namun, setelah dikonfirmasi ulang, bisa hadir.

"Untuk pengamanan hanya internal dengan menggandeng Satpol PP. Semoga acaranya berjalan lancar dan aman," pungkasnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar slawi