d’JeLiPat SMK Negeri 3 Magelang Tampil di United Diversity #3

d’JeLiPat SMK Negeri 3 Magelang Tampil di United Diversity #3

DIPERAGAKAN. Busana karya siswa SMKN 3 Magelang sedang diperagakan oleh model di panggung.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM– d’JeLiPat, produk unggulan SMK Negeri 3 Magelang tampil dalam  fashion show United Diversity #3 pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024 di Atrium Shinta Sleman City Hall, Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Kegiatan ini  merupakan  salah satu rangkaian acara anniversary 4 th Wawan Model Management.

SMK Negeri 3 Magelang  menampilkan 6 outfit busana men wear dengan tema “Metropolitan“. Busana yang ditampilkan merupakan karya kolaborasi antara  Nazwa Dinda Pratiwi dan Nay Sella Nurhayati kelas XI sebagai desainernya.

BACA JUGA: Keren! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Ikuti Pameran International Creative Industry Conference and Festival 2024

Sedangkan produksi dikerjakan oleh  Efi Nur Azizah dan Rasya Wiwit Satriyo Nugroho kelas XII.

Busana yang ditampilkan terinspirasi dari kawasan Metropolitan, Metropolitan berasal dari kata Metropolis yang dalam Bahasa Yunani memiliki arti kota induk.

Metropolitan merupakan wilayah perkotaan padat penduduk, kawasan industri, kawasan komersial, jaringan transportasi, infrastruktur, dan area perumahan yang memiliki tingkat kompleksitas dan perkembangan yang tinggi.

Koleksi busana menggunakan perpaduan warna biru navy dan hijau army yang merupakan penerapan dari kekuatan, otoritas, dan kestabilan.

BACA JUGA:Hebat! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Melaju ke Jakarta Muslim Fashion Week 2024

Perpaduan warna tersebut memberi kesan keberanian, kekuatan, dan profesionalitas.

Koleksi ini menggunakan kain motif abstrak brand d’JeliPat, dipadukan dengan kain polos. Detail busana menggunakan kain motif abstrak yang dijahit dengan Teknik applique.

Busana dengan gaya sporty-maskulin ditampilkan dengan santai dan modern. Penggunaan celana jeans, inner berbahan stretch, dan sepatu sneakers memberikan tampilan stylish dan menarik. Segmen target pasar busana tersebut adalah pria dewasa muda.

Dinda menyampaikan perasaan bahagia bisa mengikuti fashion show yang memberikan banyak kesan.

Menurut Dinda dengan mengikuti fashion show bisa menambah kreativitas dan keberanian untuk berkarya, selain itu menambah pengalaman dan memperluas jaringan profesional di bidang fashion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres