Perkuat Program Pencegahan, BNN Gandeng Pemkab Wonosobo Berantas Narkoba

Perkuat Program Pencegahan, BNN Gandeng Pemkab Wonosobo Berantas Narkoba

BNN. Kunjungan BNN Provinsi JawaTengah, ke Pemkab Wonosobo -Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM - Dalam rangka memperkuat pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan danPeredaran Gelap Narkotika (P4GN), Badan NarkotikaNasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonosobo.

Kunjungan yang dipimpin Kepala BNN Provinsi JawaTengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat beserta jajaranya, untuk memperkuat sinergi antara PemerintahKabupaten Wonosobo dan BNN dalam upaya memberantaspenyalahgunaan narkotika. Audiensi dan koordinasi dilakukan bersama Jajaran Pemerintah KabupatenWonosobo dan Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Pol. Agus Rohmat menekankan pentingnya perhatian dari pemerintah daerahterhadap kalangan remaja dan mahasiswa yang dianggapsebagai kelompok rentan terhadap penyalahgunaannarkotika.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Wonosobo Gencarkan Inovasi

Brigjen Agus juga mengapresiasi komitmenPemkab Wonosobo yang telah aktif melaksanakan program P4GN, serta keberadaan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) sebagai langkah positif yang perlu ditingkatkan.

“Kami mengapresiasi langkah Pemkab Wonosobo dalammendukung P4GN. Melalui kolaborasi yang baik, kita akan memperkuat program pencegahan dan pemberantasannarkoba di berbagai lapisan masyarakat. Diharapkan denganadanya sinergi ini, peredaran gelap narkotika bisadiminimalisir, dan generasi muda dapat terhindar daribahaya narkoba,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan kerja sama dengan pemerintah daerah menjadi kunci dalam memberantas peredaran narkotika di Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Wonosobo.

BACA JUGA:10 Buronan Kasus Narkoba di Wonosobo Belum Tertangkap

Pentingnya kolaborasi yang erat antara BNN, aparat penegak hukum, dan seluruh elemen masyarakatuntuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan.

Melalui kerjasama ini, diharapkan mampu menekan angka penyalahgunaan narkobadi Wonosobo secara signifikan.

“Kita berharap pelaksanaa Program Pencegahan danPemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran GelapNarkotika (P4GN) di wilayah Wonosobo dapat ditingkatkanmulai dari pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi bagipenyalahgunaannya,” imbuhnya.

Selain itu, Brigjen Agus juga menyoroti pentingnyakolaborasi lebih lanjut antara BNN dan Pemkab Wonosobodalam mengembangkan program-program seperti Kampung Tangguh Narkoba, sosialisasi, serta rehabilitasi bagi para penyalahguna narkotika, guna menekan angkapenyalahgunaan narkoba di Wonosobo secara signifikan.

BACA JUGA:79 Napi Dominasi Kasus Narkoba di Wonosobo Dapat Remisi 17 Agustus 2023

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Wonosobo Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Achmad Fathoni, turut memberikan tanggapan positif atas kerja sama yang telahterjalin antara Pemkab Wonosobo dan BNN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres