Pantai Terkotor di Indonesia Lampung Nomor Dua, Nomor Satunya di Pandeglang

Pantai Terkotor di Indonesia Lampung Nomor Dua, Nomor Satunya di Pandeglang

Pandawara Group mengajak 1.000 warga Lampung untuk membersihkan pantai yang dipenuhi tumpukan sampah.-FOTO : TANGKAPAN LAYAR-TWITTER

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Aktivis lingungan yang acap berkampanye di media sosial Pandawara Group kembali menobatkan pantai terkotor di Indonesia.

Setelah pada Mei 2023 lalu, Pandawara Group melabeli Pantai Pandeglang Banten sebagai pantai terkotor se-Indonesia, kini diurutan kedua jatuh di salah satu pantai di Provinsi Lampung.

Pantai tersebut berada di Jalan Ikan Selar, Bandar Lampung. Melalui akun instagram, Pandawara Group mengajak seribu warga Lampung untuk bergotong-royong membersihkan pantai yang dipenuhi sampah tersebut.

Selain memberikan ajakan Pandawara Group juga melabeli salah satu pantai di Bandar Lampung itu sebagai pantai terkotor kedua di Indonesia.

"Mohon maaf Lampung. Tanpa mengurangi rasa hormat, pantai terkotor di Indonesia adalah daerah kalian," kata salah satu anggota Pandawara Group di dalam video dikutip dari Twitter, Minggu 9 Juli 2023.

BACA JUGA:Pemandangan Pantai Paling Kotor di Indonesia, Nomor 2 Tidak Disangka

Di dalam video itu juga diperlihatkan tumpukan sampah yang berada di bibir pantai hingga ke pemukiman warga.

"Dicari 1.000 orang Lampung untuk membantu mengurangi sampah yang ada di sini. Warga Lampung let's join the party," kata personel Pandawara Group lainnya.

Proses pembersihan akan dilakukan pada Senin, 10 Juli 2023 di Pantai Jalan Ikan Selar, Bandar Lampung.

"Dimulai pukul 07.00 WIB. Ditunggu kedatangannya," ujar Pandawara Group.

Menurut salah satu punggawa Pandawara Group banyaknya tumpukan sampah yang menggunung ini disebabkan tangan manusia sendiri.

Oleh karena itu, Pandawara mengajak, semua pihak dapat menciptakan pantai dan lingkungan yang bersih.

"Lagi-lagi kita menemukan pantai yang sama (penuh sampah). Tempat ini menjadi korban dari acuhnya kita terhadap lingkungan," ucapnya.

BACA JUGA:DPRD Minta DLH Kota Magelang Segera Ajukan Draft Raperda Masalah Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: