Safari Qurban LAZ DKD Sasar Majaksingi Borobudur, Berikut Daftar Kegiatannya

Kamis 14-07-2022,06:00 WIB
Reporter : Chandra Yoga Kusuma
Editor : Malik Salman

MAGELANG – Lembaga Amil Zakat Dana Kemanusiaan Dhuafa (LAZ DKD) melalui program Qurban Syafaat hadir di Desa Majaksingi Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang dalam acara Safari Qurban, Ahad 10 Juli 2022.

Selain distribusi hewan kurban, Qurban Syafaat membawa serangkaian program kebaikan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

Semua itu dirangkum dalam acara Safari Qurban, seperti Bazar Sembako Murah, Layanan Pengobatan Gratis, Santunan Jompo, Santunan Yatim, Paket Ceria Anak Dhuafa dan Asupan Kebutuhan Gizi Balita.

Acara dibuka dengan tausyiah oleh ustadz Bambang Fauzan, sambutan Direktur LAZ DKD Bayu Setiaji Muslih S.T serta sambutan Sutrisno selaku perwakilan dari Lurah Desa Majaksingi.

"Terimakasih kepada LAZ DKD yang telah melaksanakan Qurban Safari di Desa Majaksingi. Kami sangat menyambut dengan baik program ini. Semoga menjadi awal silaturahmi dengan LAZ DKD," tutur Sutrisno.

Acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban berupa sapi, bazar sembako murah, pengobatan gratis, santunan jompo, dhuafa dan yatim serta asupan gizi untuk balita.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat serta anak-anak sangat luar biasa,” kata Direktur LAZ DKD Bayu.

Bantuan yang diberikan para donatur melalui LAZ DKD telah sampaikan kepada masyarakat Desa Majaksingi. Yaitu, sebanyak 72 KK penerima daging kurban, 80 orang berobat gratis, 77 KK penerima sembako murah, 23 santunan jompo dan dhuafa, serta 1 santunan anak yatim.

“Kami ucapkan terima kasih kepada sahabat peduli dan seluruh donator atas kepercayaan kepada LAZ DKD dan telah berbagi kebahagiaan melalui kebaikan demi kebaikan untuk sesame,” tandasnya.(rls/adv/aji)

Kategori :