Damai Terima Dukungan Pensiunan Pejabat Pemkot Magelang

Damai Terima Dukungan Pensiunan Pejabat Pemkot Magelang

PEJABAT PURNA. Para pejabat purna ASN Pemkot Magelang sepakat mendukung pasangan Damai dalam Pilkada Kota Magelang nanti.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Berbagai dukungan kemenangan pasangan calon (paslon) Damar Prasetyono dan dr Sri Harso terus mengalir di Kota Magelang.

Kali ini, dukungan untuk duet pengusaha dan dokter yang menarik slogan Damai itu datang dari kalangan mantan pejabat Pemkot Magelang.

Paslon yang diusulkan oleh PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, dan PKB tersebut mendapat suntikan dukungan dari paguyuban yang beranggotakan purnawirawan ASN.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang periode 2011-2018 Sugiharto mengatakan, dukungan ini tidak hanya memiliki makna politis, tetapi juga mencerminkan harapan besar akan masa depan pembangunan Kota Magelang yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Damai Bikin Program Dana RT, Dana RW, dan Dana Kelurahan Total Rp55 Miliar

Pilihan paguyuban untuk pasangan Damai, menurutnya, berlandaskan pada keyakinan terhadap visi dan kompetensi yang dimiliki.

Selain itu, dr Sri Harso adalah seorang mantan birokrat yang memiliki pengalaman dan rekam jejak dalam memahami serta memenuhi kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah.

“Sebagai individu yang telah memasuki masa pensiun, kami merasa lebih bebas untuk mengungkapkan pandangan politik dan aspirasi kami secara terbuka kepada para calon kepala daerah. Kami berharap dukungan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan,” ujarnya.

BACA JUGA:Misi Damai Kota Magelang, Cairkan Dana RT Rp50 Juta, Dana RW Rp40 Juta, Dana Kelurahan Rp50 Juta

Menurut Sugiharto, sebagai anggota masyarakat, mereka kini memiliki kebebasan yang lebih besar untuk menyatakan dukungan tanpa terikat pada peraturan yang ada saat masih berstatus sebagai ASN.

Dirinya berharap bahwa sikap ini dapat memotivasi masyarakat untuk mempertimbangkan pilihan terbaik demi kelangsungan pembangunan Kota Magelang di masa mendatang.

Selain Sugiharto, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Soeparno juga sepakat mendukung pasangan Damar Prasetyono dan Sri Harso (Damai) sebagai figur yang tepat untuk memimpin Kota Jasa di masa mendatang.

BACA JUGA:Pilkada Kota Magelang, Paslon Aman 01, Damai Nomor 02

"Mas Damar dan dr Sri Harso merupakan putra daerah terbaik yang memiliki kemampuan untuk menggabungkan inovasi dengan prinsip keberlanjutan. Mereka memiliki potensi yang signifikan tidak hanya untuk meneruskan pembangunan yang telah dilakukan oleh para pemimpin sebelumnya, tetapi juga untuk menghadirkan perubahan baru yang sangat diperlukan oleh masyarakat saat ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres