MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Perumda Air Minum (PDAM) Kota Magelang memberikan informasi adanya perbaikan pipa di Dusun Grenggeng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, pada pukul 13.00 WIB Senin, 3 Juli 2023.
Perbaikan pipa tersebut membuat aliran air di beberapa kawasan di Kota Magelang mengalami gangguan.
Dilansir dari akun instagram @perumdamkotamagelang.official beberapa kelurahan yang terdampak antara lain, Kelurahan Tidar Utara, Tidar Selatan, Magersari, Jurangombo Utara, Jurangombo Selatan, sebagian Kelurahan Rejowinangun Utara, Rejowinangun Selatan, Kelurahan Kemirirejo, dan Melati Purna.
"Dimohon pelanggan di wilayah tersebut di atas untuk menampung air di rumah masing-masing," tulis akun instagram Perumda Air Minum Kota Magelang pada Senin, 7 Juli 2023 pada pukul 07.00 WIB.
BACA JUGA:Warga Apresiasi Respons Cepat PDAM Kota Magelang
Asisten Manajer Teknologi Informasi, Perumda Air Minum Kota Magelang, RR Pramintan Riana Oktianingrum mengatakan, tak butuh waktu lama perbaikan pipa tuntas dikerjakan. Saluran pipa tersebut sudah selesai dilakukan perbaikan mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.
"Jadi ada gangguan kebocoran pipa transmisi dari sumber di Dusun Grenggeng, Sidomulyo, Candimulyo. Tapi Alhamdulillah, tidak sampai 2 jam, perbaikan sudah selesai," ujarnya.
Perbaikan pipa tim petugas teknik Perumda AM Kota Magelang-Perumda AM-
Hingga saat ini, pasokan air bersih ke pelanggan sudah berjalan normal.
"Perbaikan selesai pada pukul 15.00 WIB pompa sudah beroperasi normal. Pukul 16.00 sudah mulai normal kembali," terangnya.
BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun Ke-44, PDAM Kota Magelang Luncurkan Program Pemasangan Instalasi Gratis
Menurutnya, Perumda Air Minum Kota Magelang senantiasa berkomitmen untuk mengoptimalkan pelayanan. Salah satunya dengan pemberitahuan kepada pelanggan sebelum proses perbaikan pipa.
"Kami rutin memberitahukan kepada para pelanggan apabila ada perbaikan atau kebocoran pipa. Diharapkan informasi ini agar pelanggan mengantisipasinya terlebih dahulu," katanya.
Salah satu antisipasi itu, menurut Ana sapaan akrabnya, adalah penyiapan air di tandon pelanggan. Dengan demikian, pelanggan tetap bisa mendapatkan air bersih karena sebelumnya sudah menyetoknya.
"Kami beritahukan kepada seluruh pelanggan melalui media informasi, baik itu melalui whatsapp story dan semua media sosial yang kami miliki. Harapannya masyarakat melakukan antisipasi terlebih dahulu," imbuhnya.