Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Purworejo Turun ke Jalan

Rabu 19-07-2023,17:10 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Lukman Hakim

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Serangkaian kegiatan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk menyambut dan memperingati hadirnya Tahun Baru  Islam 1 Muharram 1445 H,  Selasa (18/7).

Kegiatan dipusatkan di kawasan Pendopo Kabupaten Purworejo dimulai sejak pagi hari berupa semaan Alquran, doa bersama, dan pawai taaruf.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Sekda Drs Said Romadhon, jajaran Forkopimda, para pejabat Pemkab, para Kepala KUA, serta pimpinan Ormas Islam.

BACA JUGA:Dugaan Pungutan Sekolah di Purworejo Viral, Ini Kata Pihak Sekolah

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengingatkan bahwa hal penting dalam momentum pergantian tahun adalah bagaimana melakukan introspeksi dan retrospeksi atas apa yang telah kita lakukan selama setahun lampau. Harapannya agar dapat menjadi pijakan dalam melangkah lebih baik pada tahun mendatang.

“Mari kita bersihkan jiwa dan kembali kepada Islam yang hakiki dengan mengerjakan segala perintah dan meninggalkan segala larangan-Nya. Semoga kelak kita menjadi orang-orang yang beruntung, selamat di dunia dan bahagia dihari akhirat kelak,” katanya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, berbagai kegiatan yang mewarnai Peringatan Tahun Baru Hijriah merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang perlu terus kita gaungkan, agar masyarakat lebih mengenal keberadaan kalender Hijriah.

“Pawai taaruf ini juga kita harapkan dapat membangkitkan dan memotivasi generasi Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan,” tandasnya. (top)

Kategori :