Pemilihan Ketua PKKW Wonosobo, Bupati Tegaskan Jaga Profesionalisme

Kamis 24-08-2023,17:41 WIB
Reporter : Mukarom Mohammad
Editor : Malik Salman

WONOSOBO, MAGELANG EKSPRES - Seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Wonosobo hadir dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-5 PKKW.

Musyawarah ini untuk menentukan pemimpin organisasi barunya yang akan menjabat selama 3 tahun ke depan.

Bupati Afif Nurhidayat menitipkan sejumlah pesan penting bagi pengurus Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Wonosobo (PKKW) yang baru pada Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:BTN Kini Punya Kantor di Wonosobo, Pelayanan bagi Nasabah akan Lebih Optimal

Melihat bahwa peran Kades serta Perangkat Desa sangat vital dan strategis dalam membangun Wonosobo, Bupati Afif meminta agar organisasi tersebut bisa lebih kompak dan maju demi kesejahteraan masyarakat di desa.

"Organisasi PKKW harus mampu menjaga profesionalisme, kekompakan dan kesolidan sebagai modal dasar dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintah desa di Wonosobo," pesan Bupati Afif saat sambutan sekaligus membuka secara resmi Muskab ke-5 PKKW di Gedung Sasana Adipura Wonosobo, Rabu (23/8).

Bupati menilai, adanya kebersamaan yang terjalin baik akan menjadi kekuatan di tubuh pemerintah desa dalam melangkah, menggapai target yang telah ditetapkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera terlebih dahulu harus tercipta sinergitas antara Kades dengan perangkat desa,” tuturnya.

BACA JUGA:Dana Bagi Hasil Geothermal Tak Menentu, Pemkab Wonosobo Inginkan Kontribusi PT Geo Dipa Energi ditingkatkan

Berbicara tentang kesejahteraan, menurutnya tentu tidak terlepas dari program strategis nasional yang saat ini berfokus pada pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting dan pemulihan ekonomi nasional.

Bupati minta agar peran para perangkat desa yang tergabung dalam PKKW sanggup bekerja keras, ikhlas dan tuntas dalam membantu mewujudkan Wonosobo yang bebas stunting, zero kemiskinan ekstrem, dan menyediakan pelayanan publik yang optimal.

Melalui momentum hangat ini, Bupati Afif berharap berbagai keputusan strategis lahir dari organisasi, baik terkait dengan kepengurusan, program kerja, rekomendasi yang berguna bagi anggota dan organisasi, juga bagi kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Wonosobo.

“Gunakan wadah ini dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang inovatif. Bukan sebaliknya, yang hanya untuk menunjukan eksistensi tanpa adanya perubahan ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Ketua Panitia Muskab ke-5 PKKW Wonosobo, Lukito Aji menyampaikan, Muskab ini merupakan wujud demokrasi internal yang bertujuan untuk mengoptimalkan anggota sebagai tangan panjang Pemkab Wonosobo.

BACA JUGA:BPPKAD Wonosobo Nyatakan Aset Hilang Harus Diganti

Kategori :