5 Kendaraan Terlibat Laka Karambol di Wonosobo, Mobil Anvaza Sampai Ringsek

Kamis 24-08-2023,19:15 WIB
Reporter : Mohammad Mukarom
Editor : Arief Setyoko

WONOSOBO, MAGELANG EKSPRES -- Kecelakaan karambol telah terjadi lagi di Wonosobo dan melibatkan 5 kendaraan sekaligus. Insiden terjadi di Jalan Sindoro Sumbing kilometer 6 tepatnya di Dusun Gajihan Desa Reco, Kecamatan Kertek Wonosobo, Kamis 24 Agustus 2023.

Tragedi adu banteng antara truk tronton dengan truk engkel bermuatan pasir itu terjadi sekira 14.00 WIB, mengakibatkan satu mobil Avanza dan dua sepeda motor ringsek.

Kronologi bermula saat truk tronton dengan nomor polisi (nopol) AA 8268 OF melintasi jalan curam dari arah Parakan Temanggung melaju ke arah Kertek Wonosobo.

Di depannya sebuah sepeda motor Honda Supra X 125 bernopol H 5298 TI dari arah yang sama.

Sementara dari perlawanan arah, di jalan tanjakan itu ada sebuah truk engkel bermuatan pasir terlihat hendak menyalip kendaraan yang tengah parkir di sisi jalan.

BACA JUGA:Netizen Pekalongan Buru Akun Mas Dimas Gegara Pernah Komentar Kasar di Facebook Rika Indriyeni

Di belakangnya, disusul kendaraan bermotor merek Verza dan juga mobil Avanza yang bermaksud ingin mendahului pula.

Sayangnya, upaya sopir truk engkel bernopol AA 1766 GE untuk melaju cepat itu gagal.

Di samping karena terdapat muatan material, truk tronton yang berasal dari arah Parakan Temanggung itu mengalami rem blong hingga menyeruduknya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Identitas Mayat Perempuan Berseragam Pramuka di Pemalang Ternyata Bukan Anak SMA

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Wonosobo, Ipda Wiendra mengungkapkan, insiden karambol itu mengakibatkan truk engkel tersebut terhantam mundur dan menabrak beberapa kendaraan lainnya.

"Truk engkel dari arah Kertek Wonosobo menuju ke Parakan Temanggung itu niatnya pengen mendahului kendaraan di depannya yang diketahui sedang mogok sejak pagi tadi. Karena muatannya berat dan posisi di jalan tanjakan, lajunya saat menyalip tidak bisa kencang," ungkapnya.

Dari peristiwa tabrakan beruntun tersebut mengakibatkan sebagian tampilan truk tronton rusak ringan. Sedangkan kendaraan yang ditabrak menyebabkan kepala truk engkel rusak parah.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Wakil Bupati Temanggung Usai Kecelakaan dan Harus Jalani Operasi

Selain itu, dua sepeda motor dan satu mobil Avanza tampak hancur pada bagian kap mesinnya.

Kategori :