5 Perlengkapan yang Wajib Ada Saat Berpergian Bersama Anak, Ada Tipsnya Agar Si Kecil Senang Sepanjang Liburan

Rabu 01-11-2023,04:00 WIB
Reporter : Selia Dwi Amara
Editor : Selia Dwi Amara

MAGELANGEKSPRES -- Ini dia 5 Perlengkapan yang wajib dibawa ketika berpergian liburan bersama anak. Ada tipsnya agar anak tak rewel dan tetap senang disepanjang perjalanan liburan.

Perlengkapan berpergian bersama anak yang wajib dibawa

1. Mainan Kesukaan Anak

Berpergian bersama anak, menjadi suatu hal yang cukup menantang bagi sebagian orang sebab tingkatan mood anak-anak yang tak jarang cepat sekali berubah.

Oleh sebabnya cara menyiasati hal ini adalah dengan membawa 1 atau 2 mainan favorit anak untuk membantu mereka agar tidak cepat merasa bosan.

Caranya adalah dengan mendiskusikan hal ini terlebih dahulu kepada sikecil terkait barang bawaan berupa mainan apa yang sekiranya mereka disukai.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Rafting Anak di Magelang: Wisata Air yang Begitu Ramah untuk Pemula !

Pada saat berunding ini, hindari memilih mainan anak yang berukuran besar sebab dapat menghambat perjalanan akibat kerepotan membawanya.

Oleh sebabnya pastikan untuk memilah mainan anak yang sekiranya mudah dibawa dan mudah digenggam anak.

2. Perlengkapan Kesehatan dan Kebersihan

Membawa anak-anak ketika perjalanan jauh menjadi hal yang kadangkala menimbulkan perasaan was-was sebab kondisi kesehatan mereka yang lebih rentan dibandingkan orang dewasa.

Terutama bila anak-anak masih balita yang membutuhkan perawatan ekstra agar senantiasa dapat menjaga kondisi tubuhnya agar tetap stabil.

Oleh sebabnya, membawa perlengkapan P3K untuk anak-anak untuk bahkan diri sendiri yang sudah dewasa begitu diperlukan.

BACA JUGA:Keseruan Naik Jeep di Inggit Strawberry Magelang, Rekomendasi Wisata Dekat Negeri Kahyangan yang Ga Kalah Asik

Seperti obat penurun demam, obat anti mabuk perjalanan, obat menuntaskan masuk angin hingga hal sederhana seperti tisu kering dan tisu basah begitu diperlukan.

Kategori :