5 Perlengkapan yang Wajib Ada Saat Berpergian Bersama Anak, Ada Tipsnya Agar Si Kecil Senang Sepanjang Liburan

Rabu 01-11-2023,04:00 WIB
Reporter : Selia Dwi Amara
Editor : Selia Dwi Amara

Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan akan timbulnya berbagai gangguan kesehatan yang dapat terjadi.

3. Buku Bacaan

Melakukan perjalanan jauh bersama anak, kadangkala membuat mereka merasa bosan yang berujung rewel bukan ?.

Oleh sebabnya, hal yang dapat dilakukan adalah dengan membawa buku kesukaan anak sebagai sarana pengalihan agar perjalanan bersama anak tetap menyenangkan.

Buku bacaan yang diakan dibaca anak dapatberupa buku cerita yang mempu mengajak mereka untuk memasuki dunia fantasi sehingga mengalihkan perasaan suntuk yang dirasakan.

BACA JUGA:Serunya Kulineran Sambil Bermain Perahu di Mbolinggo Magelang, Sensasi Makan Diatas Air yang Tak Terlupakan!

Sama seperti halnya ketika membawa perlengkapan mainan. Kamu cukup membawa 1 atau 2 buku bacaan favorit anak saja untuk mengajaknya membaca suatu saat nanti.

4. Perlengkapan Makan atau Minum Favorit

Membawa alat makan atau minum favorit anak-anak juga dapat membantu mereka agar tetap senang sepanjang perjalanan liburan.

Terlebih jika alat makan atau minuman ini berisikan makanan yang difavoritkan mereka. Hal ini amat membantu untuk menjaga perasaan mereka agar tetap senang dan tenang.

Oleh sebabnya para orang dewasa disini ditekankan agar berinisiatif membawa perlengkapan tersebut sebagai penunjang mood mereka.

BACA JUGA:Asyiknya Menunggangi Kuda di Langgeng Araya Stable, Dekat Dengan Candi Borobudur yang Jadi Rekomendasi Wisata

Sebab tak jarang, ketika sedang berada di perjalanan panjang. Anak-anak menjadi lebih sulit makan yang disebabkan oleh berbagai faktor.

5. Pakaian Ganti

Ketika sedang melakukan trip wisata yang cukup panjang. Jangan lupa untuk membawa baju serta celana ganti untuk anak-anak.

Anak-anak tak jarang terlalu aktif bergerak sehingga membuatnya lebih cepat berkeringat dan membuat pakaiannya terlihat lebih kotor.

Kategori :