Kedai Bu Darti Jadi Kuliner Legendaris Grabag Magelang yang Sudah 40 Tahun Berjualan !

Jumat 24-11-2023,09:00 WIB
Reporter : Selia Dwi Amara

MAGELANGEKSPRES -- Rekomendasi kuliner legendaris bu Darti di Grabag, Magelang yang telah berjualan selama 40 tahun.

Menikmati lezatnya kuliner di Magelang, terdapat sebuah rekomendasi bagi pecinta kuliner yang tepatnya berada di Kecamatan Grabag.

Sebuah kedai yang cukup tersembunyi disisi Grabag ini menjadi tempat yang cocok didatangi pada saat sarapan di pagi hari.

Namanya adalah warung makan Bu Darti. Warung yang menjadi kedai makan legendaris di sekitar Grabag ini sudah berdiri sejak 40 tahun lamanya.

BACA JUGA:Kota Batik Pekalongan, Ternyata Punya Kuliner Khas Legendaris yang Wajib Dicoba!

Kelegendarisan kedai bu Darti membuat lokasinya yang tak memiliki spanduknya sehingga pengunjung harus aktif bertanya pada warga setempat.

Walau begitu, warung makan bu Darti menjadi rekomendasi tempat kuliner legendaris di Kecamatan Grabag, Magelang yang menjajakan masakan ala rumahan dengan cara pemasakan tradisional.

Kedai bu Darti menggunakan bahan bakar berupa kayu pada sebuah tungku sehingga menghasilkan cita rasa serta kesan masakan yang tak terlupakan.

Kulineran di pusat Grabag, Magelang ini mempergunakan pawon sebagai tempat keseluruhan proses transaksi antara penjual dan pembeli.

Dipawon bu Darti pembeli dapat melihat secara langsung proses pemasakan, penjualan, bahkan makan ditempat pada meja yang sudah disediakan meja makan.

Proses yang dilakukan Bu Darti sendiri mempersiapkan berbagai menu masakan ala rumahannya menggunakan kayu bakar serta tungku masaknya sedari pagi.

Kedai yang menjadi rekomendasi kulineran di Grabag, Magelang ini menjajakan berbagai aneka olahan salah satunya adalah Gudeg yang begitu cocok disantap pada pagi hari.

BACA JUGA:Nostalgia Dengan 5 Rekomendasi Kuliner Khas Sekitar Magelang yang Wajib Dicoba !

Gudeg sebagaimana yang diketahui merupakan makanan khas Yogyakarta atau Jogja yang sudah bereksistensi ratusan tahun silam.

Keberadaan makanan khas Yogyakarta satu ini. Gudeg kini dapat dijumpai diberbagai belahan daerah salah satunya Magelang.

Kategori :