Bikin Hati Adem, Indahnya Hutan Pinus Sigrowong di Temanggung yang Recommended Untuk Dikunjungi!

Sabtu 09-12-2023,17:00 WIB
Reporter : Najwa Faradilla Fahrurroji
Editor : Najwa Faradilla Fahrurroji

MAGELANGEKSPRES -- Tak hanya Jogja dan Magelang yang memiliki wisata hutan pinus, di Temanggung juga terdapat wisata hutan pinus yang tak kalah menawan. Menawarkan keindahan hutan pinus ini membuat hati adem dan pikiran adem.

Terletak di Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung atau berjarak 5 kilometer dari arah kota dengan membutuhkan perjalanan sekitar 25 menit.

Wisata Hutan Pinus Sigrowong dibuka sejak 2017 dan dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang bekerjasama dengan Perhutani serta karang taruna setempat.

Untuk menikmati Hutan Pinus Sigrowong pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk yang sangat murah dan terjangkau. Harga tiket masuk wisata ini sebesar Rp 5.000 per orang.

BACA JUGA:Pesona Bukit Sleker Asri, Wisata Outbound di Magelang yang Recommended Dikunjungi

 


Pemandangan Hutan Pinus Sigrowong--INSTAGRAM

Wisata Hutan Pinus Sigrowong ini memiliki udara yang sejuk dan menenangkan, seperti suasana hutan umumnya. Ini adalah tempat yang bagus untuk berehat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Daya tarik wisata ini adalah keindahan yang menawan dari pohon-pohon pinus.

Diantara sela-sela pohon pinus terdapat hamparan pohon kopi yang menambah pesona wisata ini.

Tempatnya yang instagramable dengan banyak spot foto yang cocok untuk mengambil banyak foto dan selfie untuk mempercantik feeds instagram.

BACA JUGA:Junkyard Autopark & Cafe Magelang, Rekomendasi Cafe dengan Konsep Unik di Magelang

Memiliki akses yang mudah menuju tempat ini menjadikan Hutan Pinus Sigrowong sebagai tempat berlibur favorit semua kalangan baik generasi muda maupun generasi tua.

Jadi tak heran jika wisata ini selalu ramai dikunjungi baik.

Di tengah hutan Pinus Sigrowong terdapat gua kecil berdiameter 80 cm dan kedalaman sekitar 7 meter ini disebut Taman Goa Sigrowong.

Kategori :